oleh

Pandemi, Layanan Perbankan Digital Menanjak

-Ekonomi-21 views

Pembatasan berbagai kegiatan masyarakat selama pandemi memicu semakin meningkatnya layanan perbankan berbasis digital atau fintech melalui berbagai aplikasi.
Hal ini diungkapkan juga oleh Branch Manager Bank Bukopin Cabang Sorong, M. Nasyaruddin saat ditemui Radar Sorong belum lama ini.
Bank Bukopin sendiri telah merilis aplikasi Wokee yang mana berfungsi untuk memperkuat sistem pelayanan perbankan berbasis digital. Aplikasi ini memang dilahirkan untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan dari rumah.
”Ini aplikasi khusus yang dilahirkan untuk mempermudah nasabah. Karena transaksi apapun yang mulanya hanya bisa dilakukan di bank sekarang sudah bisa dilakukan dari rumah,” ujarnya.
Dirinya mengungkapkan, pengguna layanan perbankan berbasis digital ini juga menjadi solusi dari Bank Bukopin dalam meminimalisir dampak penyebaran covid-19.
Menurutnya, jumlah transaksi perbankan berbasis digital ini selalu mengalami peningkatan setiap harinya semasa pandemi covid-19.
”Tiap hari makin meningkat transaksi perbankan digital ini. Artinya mungkin Masyarakat mulai sadar akan bahaya covid-19.
Sehingga masyarakat lebih memilih yang aman dengan transaksi cashless, atau transaksi non tunai,” bebernya.
Nasyaruddin berharap aplikasi Wokee dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh nasabah dalam hal pemenuhan segala layanan perbankan berbasis digital.
Aplikasi ini diharapkan menjadi leading baru yang memungkinkan nasabah untuk tetap mendapatkan pelayanan perbankan meski tanpa tatap muka. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed