oleh

Palang di Kantor Dinas PU Dibuka

-Metro-165 views

AIMAS– Usai dipalang selama 3 hari, Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sorong akhirnya  mulai beraktivitas seperti biasa setelah dibuka oleh para pengusaha jasa konstruksi Orang Asli Papua (OAP) pada Kamis (6/8) siang setelah adanya kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Sorong dengan penyerahan 34 paket pekerjaan kepada 5 Asosiasi Kontraktor OAP.  

Dijelaskan Kepala Dinas PU Kabupaten Sorong, Sukadi, sebelumnya telah terjadi kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong dan Asosiasi Jasa Kontraktor OAP. Namun, sebelumnya antara asosiasi belum terjadi kesepakatan, sehingga dari Dinas PU yang memberikan pelayanan menunggu hal tersebut.  

“Kalau mereka sudah sepakat,  kami siap untuk membimbing adik-adik pengusaha ini,  karena harapan kami semuanya dapat maju, lebih baik kedepan,” ucapnya kepada media.  

Sementara itu, untuk 34 paket yang disampaikan sebelumnya oleh para pengusaha tersebut, telah disepakati bersama pula.  Namun, dikarenakan kondisi saat ini, dimana wabah Covid-19, sehingga tidak diadakan penambahan. “Kalau paket 34 itu, pembagiannya tetap kami pantau,  tapi kalau untuk penambahan, untuk tahun ini tidak ada, karena dana sudah terpotong untuk penanganan Covid-19,” ucapnya. 

Dari 5 Asosiasi tersebut terbagi ke 7 kelompok yang sudah diterima. Sehingga, Dinas PU siap untuk menyiapkan teknisnya untuk pengadaan barang dan jasa dan diserahkan untuk selanjutnya persiapan sampai selesai. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed