oleh

Paket Bama Disalurkan Pemkab Tambrauw

-Tambrauw-1.326 views

FEF– Sebagai langkah menghadapi dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tambrauw menyalurkan ribuan paket bahan makanan (Bama) ke masyarakat. Penyaluran Bama dilakukan langsung Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si dan Sekda Tambrauw, Engelbertus Kocu, S.Hut, MM dengan mendatangi setiap kampung.

Bupati Tambrauw menjelaskan, bantuan Bama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah atas kondisi yang dialami masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 ini.

“Covid-19 yang sudah mewabah ini membuat masyarakat kekurangan pangan, makanya pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk menyediakan Bama dan selanjutnya didistribusikan,” terangnya kemarin (14/5)

Ia menyebutkan, pembagian Bama ini dilakukan melalui beberapa tahap. Tahap pertama, Bama disalurkan khusus kepada masyarakat yang sangat membutuhkan setelah didata secara mendetail oleh tim Covid-19 sehingga tidak terjadi dobel dalam pembagian.

Tahap kedua, lanjutnya, Bama akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Tambrauw jika Tambrauw sudah terkontaminasi dengan Covid-19. Pemerintah Kabupaten Tambrauw telah menyiapkan 200 ton beras sebagai stok untuk menjawab kebutuhan masyarakat nantinya.

Sementara itu, Sekda Tambrauw selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 menambahkan, untuk pembagian Bama dibagi menjadi 4 titik yakni titik pertama di Distrik Sausapor, kedua di Fef, ketiga di Kebar dan keempat di Mubrani.

“Pada tahap pertama ini bupati akan menyerahkan secara simbolis kemudian di empat titik ini, ditindak lanjuti dengan pendataan oleh tim Satgas dan dibantu para kepala distrik dan kampung supaya bantuan ini benar-benar tepat sasaran,”uangkapnya.

Ditambahkannya, tahapan pembagian Bama ini sudah berlangsung dari Selasa(12/5 tepatnya di Distrik Selemkai, pada hari Rabu (13/5) bupati dan tim Satgas menyambangi Distrik Bamusbama dan Fef, Kamis (14/5) di Distrik Miyah dan Kebar, hari Jumat (15/5) bupati membagikan Bama secara simbolis di Distrik Mubrani. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed