oleh

Pakai Masker, Tapi Tidak Gunakan Helm

-Metro-32 views

SATUAN Lalu Lintas Polres Mimika memastikan, masih banyak masyarakat yang terjaring dalam hal tidak menggunakan masker maupun melakukan pelanggaran yang kasat mata dalam hal aturan berkedara. Hal itu terjadi selama dilakukannya pembatasan sosial dalam kurun waktu 28 September – 7 Oktober 2020.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal yang ditemui Kamis (8/10) mengatakan, masih banyak masyarakat di Timika yang tidak mengikuti protokol kesehatan apabila keluar dari rumahnya. Padahal masyarakat sudah diimbau untuk menggunakan masker. Sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Masih juga banyak yang, khususnya pengendara motor roda dua, itu tidak menggunakan helm, tapi tidak menggunakan masker. Ada juga yang memakai masker tapi tanpa menggunakan helm,” ujarnya.

“Masih banyak yang kurang sadar akan pentingnya kesehatan untuk kita sama-sama menjaga. Ko jaga saya, saya jaga ko, kita jaga kesehatan,” sambungnya.

Sementara itu, kepada masyarakat yang melanggar tersebut, ia memastikan personelnya di Satuan Lalu Lintas Polres Mimika melakukan penindakan hukum berupa teguran hingga penilangan. “Itu memang ada. Otomatis. Karena disamping mengimbau masyarakat menggunakan masker didalam berkendara, apabila kita melihat pengendara melanggar kasat mata saat pembatasan sosial ya kita diskresi, yaitu penangkapan, baik kepada kendaraan maupun pemiliknya,” jelas Iptu Devrizal.

“Dan bagi pengendara, itu kita minta agar membayar denda tilang sesuai jenis pelanggaran yang dia lakukan,” tambahnya.

Iptu Devrizal menyebut, setiap malam pihaknya menemukan pelanggaran tersebut terjadi di rata-rata di tiga titik dari sejumlah titik pembatasan sosial yang dijaga petugas. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed