oleh

Jelang Nataru, Perindagkop akan Operasi Pasar

KAIMANA – Guna menekan beredarnya barang kadaluarsa menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dijual bebas oleh oknum pedagang di Pasar Inpres Krooy Kaimana, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Kaimana mengambil langkah yakni akan melakukan operasi pasar.

  Dalam operasi pasar nantinya, tim dari Perindagkop Kaimana, serta berencana akan melibatkan aparat kepolisian Polres Kaimana dari unit Indagsi, akan mengecek barang yang dijual di setiap lapak di Pasar Inpres Krooy. Meski sejauh ini kasus barang kadaluarsa yang diperjual belikan jarang ditemukan di Kaimana.

  “Kami dalam waktu dekat akan melakukan operasi pasar menjelang Natal ini, akan kami surati (pedagang) seperti pada saat menjelang Idul Fitri lalu. Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Plt. Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaimana Agustinus Janoma, SE saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkatnya, Jumat (18/12).

  Kata Janoma, kesadaran para pedagang di Kaimana sudah sangat tinggi untuk tidak menjual barang kadaluarsa. Karena hingga saat ini, tidak ditemukan adanya kasus penjualan barang kadaluarsa oleh pedagang.

  “Memang belum ada kasus, namun kami tetap mencegah karena ini sudah menjadi program tahunan kami. Karena memang tingkat kesadaran pedagang sudah lebih baik, karena memang dari segi pengawasan kami tetap lakukan itu,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed