oleh

Pacemas Barbershop, Berikan Gaya Terbaik

-Ekonomi-128 views

Seiring berkembangnya jaman,penampilan menjadi salah satu bagian penting yang harus diperhatikan, tidak hanya bagi kaum wanita, pria juga demikian. 4 tahun belakangan ini, pangkas rambut modern sedang marak dikalangan millenial yang dikenal dengan sebutan barbershop.
Berbeda dengan tempat pangkas rambut khas madura, Barbershop tampil lebih modern, dengan nuansa yang lebih nyaman dengan alat-alat yang juga lebih canggih. Seperti salah satu Barbershop yang ada di Jalan Ahmad Yani, Sorong Pusat, Kota Sorong, Pacemas Barbershop.
Bernuansa hitam kuning, Pacemas hadir sebagai salah satu barbershop yang menawarkan pelayanan Full Haircut dengan mengutamakan kenyamanan dan kepuasan para pelanggan. Di ruangan yang berukuran 3×6 meter, Adit, pemilik Pacemas melengkapi ruangan tersebut dengan AC untuk menyejukkan dan tempat tunggu yang nyaman serta beberapa furniture yang menarik bagi para pelanggan yang datang.
Pacemas sendiri hadir sejak Agustus 2017, yang didasari oleh kecintaan Adit dan beberapa rekan kerjanya di dunia potong rambut. Di Pacemas, Adit memberikan pelayanan potongan rambut dengan pola dan gaya yang benar, sesuai karakter setiap pelanggan.
“Pacemas juga beda dari barbershop lainnya, dari logo kami menggambarkan, tidak hanya aktivitas potong rambut, tetapi juga sebagai tempat konsultasi, edukasi bahkan sekedar tempat berbagi cerita,” terangnya kepada Radar Sorong, Rabu (2/9).
Pelayanan yang diberikan oleh Pacemas Barbershop tidak hanya potong rambut dan cuci rambut, tetapi juga styling dan shaving untuk janggut dan kumis. Selain itu, Pacemas memiliki produk berupa hairpowder dan pomade serta handsanitizer yang selalu ready untuk dipasarkan.
Dibuka dari Senin-Sabtu, Pacemas dalam sehari bisa melayani hingga 16 pelanggan dengan waktu yang berbeda-beda sesuai kondisi rambut dan kepala pelanggan yang datang. Untuk sekali pelayanan, pacemas memberikan harga yang sama, yakni Rp 50 ribu, tidak termasuk shaving Rp 20 ribu.
“Kalau durasi gunting rambutnya berbeda-beda, tergantung rambut dan kepala, tetapi rata-rata 60 menit, karena kami melihat detail setiap sudut rambut pelanggan,” jelasnya.
Selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Barbershop salah satu bidang jasa yang benar-benar merasakan dampaknya. Pasalnya, barbershop memberikan pelayanan dengan bersentuhan langsung dengan para pelanggan.
Untuk itu, di 1 bulan pertama, untuk mendukung pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Pacemas juga akhirnya tutup sementara waktu. Hingga di Bulan Mei, pacemas kembali membuka pelayanan dengan cara yang berbeda yakni, booking online dan hanya melayani orang-orang yang dekat serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Adit berharap, industri pelayanan haircut di Sorong tetap bertumbuh dan dapat memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan di Sorong tentang potongan rambut yang baik dan benar.
Sebagai bentuk edukasi, di tahun 2019 Pacemas melakukan workshop yang juga diikuti oleh 20 barberman di Kota dan Kabupaten Sorong. Tidak hanya itu, Pacemas juga berkolaborasi dengan beberapa UKM di Kota Sorong, salah satunya Ingatkopi yang baru berakhir pada Agustus 2020. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed