oleh

Owen dan Auliyanisa Lolos ke Tingkat Nasional

-Metro-54 views

Siswa SD Kristen Kalam Kudus, Owen Hayden Limanow dan Siswi MI Sains Al Hidayah, Auliyanisa Rahmayanti berhasil lolos untuk mengikuti Lomba KSN-SD (Kompetisi Sains Nasional – Sekolah Dasar) Tingkat Nasional, setelah pada Jumat (09/10) lalu mengikuti Lomba KSN-SD Tingkat Provinsi Papua Barat.

  Hal ini berdasar Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 2110/J3/PD/2020 Tentang Penetapan Calon Peserta Kompetisi Sains Nasional – Sekolah Dasar (KSN-SD) Tingkat Nasional Tahun 2020 yang dikeluarkan tanggal 11 Oktober 2020.

  Kepala SD Kristen Kalam Kudus, Maria Pujiati, S.Th saat diwawancarai Radar Sorong kemarin mengatakan bahwa Owen memang memiliki pikiran kritis dan high thinking. “Kami sangat bangga dan bersyukur kepada Tuhan atas pencapaian yang diraih Owen. Dia membawa nama baik sekolah ke Tingkat Nasional. Kami memberikan apresiasi kepada guru pendamping dan orang tua Owen atas kerjasamanya dengan pihak sekolah. Kami berharap Owen dapat mempersiapkan diri dengan baik di Tingkat Nasional nanti,” ujarnya.

   Untuk ikut lomba tingkat provinsi persiapannya hanya 2 minggu. Guru pendamping memberikan pelatihan via zoom.

  Guru Pendamping, Roma Priana Pakpahan, S.Pd saat diwawancarai Radar Sorong kemarin mengatakan bahwa ia mendampingi Owen untuk mengikuti lomba KSN-SD Tingkat Provinsi Papua Barat (Bidang Matematika) lewat zoom 2 minggu. “Kami cari materi-materi tentang KSN, bahas soal-soal, dan kami berikan rumus-rumus. Owen memang critical thinkingnya tinggi, pola pikirnya unik. Dia punya jalan lain untuk mengerjakan soal-soal, tapi hasilnya benar,” ungkapnya.

  Roma merasa bangga atas lolosnya Owen ke tingkat nasional, karena persiapannya minim sekali, tapi dengan perjuangan yang dilakukan, berkat dukungan orang tua dan semua pihak akhirnya Owen melaju ke tingkat nasional.

  Owen adalah buah hati pasangan Leonard Erwin – Arvita Theresia Saputra. Sang ayah, Leonard saat diwawancarai Radar Sorong mengatakan bahwa Owen sejak umur 3,5 tahun sudah ikut les Sempoa di Sempoa.Sip. Owen sejak kecil suka berhitung, daya tangkapnya cepat, hafalannya juga cepat sekali, di atas rata-rata. Di Sempoa Owen sering meraih juara, Owen juga pernah ikut lomba Sempoa tingkat nasional. “Dalam lomba KSN Tingkat Provinsi Papua Barat Owen diberi bimbingan oleh guru pendamping dari sekolah secara online seminggu 2 kali,” ungkap Leonard yang sehari-hari sebagai pengusaha UMKM itu.

  Sementara itu, Kepala MI Sains Al Hidayah, Susilawati, S.Pd saat diwawancarai Radar Sorong kemarin mengatakan bahwa Auliyanisa sering juara kelas, anaknya rajin dan tekun. 

  Untuk menghadapi lomba KSN-SD Tingkat Provinsi Papua Barat (Bidang IPA) Auliyanisa diberikan bimbingan oleh guru pendamping Mira Iriani, S.Pd sekitar 1 bulan. “Alhamdulillah Auliya lolos ke tingkat nasional. Kita wajib bersyukur, karena walaupun kita sudah berusaha tapi kalau Allah tidak meridhoi maka tidak berhasil. Mudah-mudahan nanti dalam lomba tingkat nasional Auliya bisa mendapat yang terbaik,” harap Kepala MI Sains Al Hidayah. 

  Auliyanisa yang duduk di bangku kelas 6 MI Sains Al Hidayah itu merupakan putri dari Mulyono – Deny Irianti.(akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed