oleh

Otsus Jilid II Percepat Pembangunan

SORONG– Menyambut HUT RI  ke 75, Ketua LMA IMEKKO Sorong Raya Wilayah III Kokoda  Ibrahim Wugaje mengajak masyarakat di Papua dan Papua Barat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

  Menurut  Ibrahim Wugaje masyarakat yang tinggal di Tanah Papua merupakan bagian yang tak terpisahkan dari NKRI  harus selalu patuh terhadap segala aturan Pemerintah, baik pusat maupun daerah.   “Marilah kita bersama sama bergandengan tangan mengisi kemerdekaan ini untuk melakukan yang terbaik demi terwujudnya pemerataan pembangunan yang berkeadilan,” 

 Dalam kesempatan tersebut  Ibrahim Wugaje sebagai Ketua LMA IMEKKO Sorong Raya Wilayah III Kokoda ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua untuk mendukung program percepatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui program Otonomi Khusus (Otsus).

 Otonomi Khusus Papua merupakan suatu bentuk pengakuan negara Indonesia atas persamaan hak sebagai warga negara dan merupakan bentuk kepedulian pemerintah Indonesia untuk melindungi hak hak dasar penduduk asli Papua. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Papua dapat mengembangkan kemampuan diri yang dikarunia Tuhan sehingga dapat bersaing dan sejajar dengan rakyat Indonesia lainnya, 

  “Maksud dan tujuan sasaran pemberian Otonomi Khusus adalah untuk mewujudkan keadilan, kebenaran dan kejujuran dalam menegakan supermasi hukum, penghormatan terhadap HAM, pemberdayaan masyarakat dan perlindungan hak hak masyarakat adat,”ujar Ibrahim Wugaje.

 Percepatan pembangunan ekonomi, pengelolaan sumber daya alam dalam peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat asli Papua guna mewujudkan kesetaraan serta keseimbangan dengan kemajuan provinsi lainnya di Indonesia. Maka adanya kesempatan yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat untuk dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua. 

 Diakhir pernyataannya tentang dukungannya terhadap rencana perpanjangan Otsus Jilid II dan menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Ibrahim Wugaje  pun menyampaikan salam.. “Dirgahayu bangsaku, majulah Indonesiaku, merdeka, merdeka, merdeka”. (**/ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed