oleh

Operasi Patuh, Masyarakat Diminta Patuh Berlalu Lintas

KAIMANA – Selama masa 14 hari kedepan terhitung mulai Kamis 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang, Polres Kaimana akan menggelar Operasi Patuh Mansinan 2020. Operasi yang dimulai dengan upacara apel gelar pasukan di Lapangan Upacara Polres Kaimana, Kamis (23/7) yang dipimpin oleh Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK.
Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan, Polisi memiliki peran ganda dalam mewujudkan keselamatan dan memelihara keamanan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.
Di samping itu pula, polisi memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan angka kecelakaan, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.
“Salah satu tugas penting polisi yakni berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mengarahkan tujuan dalam menciptakan keselamatan bagi pengguna jalan. Namun, keselamatan berlalu lintas sering diabaikan, semoga kedepan masyarakat semakin tertib beralu lintas,” jelas Kapolres.
Menurut Kapolres, harus terus dilakukan upaya penyadaran secara preventif, persuasif juga humanis dengan senyum, sapa dan salam di tengah masa adaptasi kehidupan baru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Kapolres juga menegaskan, agar tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi ­pelanggar lalu lintas. Kapolres berharap agar masyarakat semakin disiplin berlalu lintas dengan tetap memperhatikan ­protokol kesehatan.
“Angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran di jalan raya, terciptanya kerja sama yang baik antar pemangku kepentingan lalu lintas, dan terwujudnya situasi serta kondisi kamseltibcar lantas yang mantap,”harapnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed