oleh

Operasi Gaktib, Dihukum Push Up hingga Penilangan

-Metro-102 views

SORONG-Tidak hanya masyarakat umum yang merasakan penilangan saat berkendara, hal tersebut juga dirasakan oleh anggota TNI Angkatan Laut. Sebab, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III tahun anggaran 2020. 

Operasi Gaktib ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI AL saat berkendara. Dalam operasi Gaktib tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Pomal (Danpomal) Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Didit Dwi Nugroho Santoso yang bertempat di wilayah Kesatriaan Mako Lantamal XIV jalan Puncak Arfak Kota Sorong, Kamis (13/8).

Beruntungnya dalam operasi Gaktib tersebut tidak didapati pelanggaran besar yang dilakukan oleh anggota TNI AL seperti tidak memiliki SIM maupun surat berkendaraan yakni STNK dan Pajak, hanya saja beberapa diantaranya tidak memasang kaca spion sehingga mendapatkan sanksi push up di tempat.

Komandan Pomal Lantamal XIV, Didit Dwi Nugroho, menjelaskan Operasi Gaktib TW III tahun anggaran 2020 yang diselenggarakan Pomal Lantamal XIV bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum serta tata tertib di wilayah hukum Lantamal XIV Sorong.

“Ketertiban tentang kelengkapan surat-surat kendaraan dinas mobil maupun sepeda motor, kelengkapan kendaraan layak digunakan seperti kelengkapan sepion, dan plat nomor motor, serta kendaraan pribadi seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di Mako Lantamal XIV,”jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Pada pelaksanaan Operasi Gaktib tersebut berjalan dengan baik, aman, dan tertib. Bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan diberikan sanksi tegas berupa tilang di Pomal Lantamal XIV.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed