oleh

Omset Wong Solo Belum Stabil

-Ekonomi-47 views

Penurunan omset yang mencapai hampir 70% yang dialami Rumah Makan Wong Solo belum kembali stabil. Diketahui, Rumah Makan adalah salah satu lini bisnis yang juga mengalami dampak besar akibat pandemi sejak bulan Maret 2020 lalu.
Kondisi ini merupakan ujian bagi seluruh sendi.perekonomian di Tanah Air, termasuk Rumah Makan Wong Solo. Manager Wong Solo Bambang mengatakan kondisi ini bisa semakin parah mengingat sampai saat ini pun, jumlah pengunjung yang datang untuk mengorder makanan belum normal seperti saat sebelum Covid-19 mewabah.
Bambang mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, Wong Solo hanya memberlakukan sistem take away dan tidak melayani makan di tempat. Hal itu dilakukan untuk mematuhi anjuran pemerintah guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.
”Kita taat dengan anjuran pemerintah, termasuk tidak melayani makan di tempat, walaupun resikonya berdampak pada pendapatan kami,” kata Bambang.
Adanya kebijakan baru pemerintah dengan mengizinkan pemilik bisnis kuliner boleh menerima sebanyak 50 % pengunjung dari total kapasitas yang disediakan pun, dianggap belum dapat memulihkan omset Wong Solo yang sempat turun hingga 70 persen pada bulan April 2020 lalu.
“Alhamdulillah, sekarang sudah bisa makan di tempat dan bisa bertahan hingga saat ini. Meskipun harus saya akui kita belum pulih sepenuhnya, apalagi dari sisi omset,” ungkapnya
Kendati demikian, dirinya tetap bersyukur dan tetap menaati aturan yang diterapkan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan. Penerapan wajib masker dan membatasi angka kunjungan pun tetap dilakukan sesuai imbauan Pemerintah.
Ditambahkannya, Wong Solo merupakan warung makan dengan menu andalan ayam bakar. Namun, disamping menu andalan itu, Wong Solo juga menyediakan menu lain seperti ikan, bebek, sayuran, dan sea food. Serta tak ketinggalan berbagai minuman dan jus.
Selain menawarkan berbagai variasi menu, harga yang dibanderol untuk tiap menu makanannya juga ekonomis dan sangat terjangkau. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed