oleh

Olah TKP Tewasnya Hedar, Polisi Ditembaki KKB

JAYAPURA-Proses rekonstruksi kasus  tewasnya Brigadir Anumerta Hedar yang dilakukan penyidik Polres Puncak Jaya di Kampung Wako Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, mendapat gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengakibatkan proses olah TKP sempat tertunda. Informasi yang dihimpun Radar Sorong di Humas Polda Papua, kegiatan olah  TKP dipimpin KBO Reskrim Polres Puncak Jaya Ipda Dedi Bintang mendapat  pengamanan dari Tim Satgas Nemangkawi yang dipimpin Kompol Awaludin dan  anggota Polsek Ilaga. 

Saat  melakukan olah TKP,  anggota sempat ditembaki oleh KKB. Tembakan KKB kemudian dibalas tembakan oleh anggota yang melakukan olah TKP sehingga mengakibatkan pelaksanaan olah TKP sempat tertunda. Setelah aman, olah TKP dilanjutkan dengan melakukan beberapa adegan mulai dari awal korban dan saksi mendatangi lokasi hingga korban Brigpol Anumerta Hedar diculik oleh KKB.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto,S.IK melalui KBO Reskrim Polres Puncak Jaya Ipda Dedi Bintang,S.Tr.K yang dikonfirmasi, Rabu (14/8) membenarkan bahwa saat dirinya  bersama anggota Satuan Reskrim Polres Puncak Jaya diback-up Polsek Ilaga, melaksanakan olah  TKP kasus penembakan oleh KKB kepada Brigpol Anumerta Hedar, mendapatkan ganguan tembakan dari KKB. “Saat kami sedang melakukan olah TKP, di tengah-tengah pelaksanaan olah TKP, KKB sempat menembaki personel namun Alhamdulillah dari pihak kepolisian tidak mengalami kerugian baik jiwa maupun materiil, kami kemudian membalas dan memukul mundur mereka,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam olah TKP, pihaknya melakukan sejumlah adegan mulai dari Brigadir Anumerta Hedar dan rekannya mendatangni lokasi kejadian, hingga akhirnya diculik oleh KKB.  “Dalam olah TKP kita memperagakan beberapa adegan dimana korban bersama saksi mendatangi TKP tersebut yang berada di Kampung Wako, kemudian korban Brigpol Anumerta Hedar diculik oleh KKB,” jelasnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed