oleh

Oknum Polisi Bakar Istri Terancam Pasal Berlapis

-Metro-167 views

SORONG – Oknum polisi berinisial Bripka IPS, diduga tega membakar istri inisial BS terancam pasal berlapis dan hukuman paling berat 15 tahun kurungan penjara. Kini, kasus tersebut telah dilimpahkan (tahap 2) ke Kejaksanaan Negeri Sorong pada Selasa (7/9). Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sorong, Eko Nuryanto, SH.,MH

”Iya sudah di tahap 2 kan kemarin. yang bersangkutan diancam pasal 338 KUHP, UU KDRT dan pasal 351 ayat 3 dengan hukuman paling berat 15 tahun penjara,”jelasnya kepada Radar Sorong, Rabu (8/9).
Sebelumya, pada Selasa (7/9) oknum polisi Bripka IPS berserta barang bukti telah dilimpahkan ke Kejakasaan Negeri Sorong oleh penyidik Polres Sorong Kota dan langsung di terima jaksa penyidik Katrina Dimara.

PMB OPBJJ-UT Sorong

”Benar, Kejaksaan Negeri Sorong telah menerima pelimpahan berkas perkara oknum polisi pembakar istri. Tersangka datang bersama dua orang penyidik,”ujarnya.
Katrina mengatakan, setelah menerima BAP serta barang bukti, ia langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.
Dan, dalam pemeriksaan tersangka IPS mengaku kalau dirinya membakar istrinya BS lantaran korban sering memarahi tersangka.

”Saat membakar korban, tangan tersangka sempat ikut terbakar. Selain IPS, barang bukti berupa 1 buah kompor hock dan 1 buah spons juga dilimpahkan,”terangnya seraya menambahkan atas perbuatannya, tersangka ini dikenakan Pasal 44 Ayat (3) UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pengjapusan KDRT, Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 Ayat (3) KUHP.
Sebelumnya, kejadian yang merenggut nyawa BS tersebut terjadi pada tanggal 28 Mei 2021 sekitar pukul 09.00 WIT, di Kepulauan Doom Kota Sorong. Setelah 1 bulan dirawat akibat luka bakar, akhirnya BS menghembuskan nafas terakhirnya di RS Sele be Solu.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed