oleh

Oknum Pegawai P2KBP3A Tempati Rumdis Kesehatan

-Metro-345 views

AIMAS – Diduga salah satu rumah dinas kesehatan di Puskesmas Malawili, Jalan Nangka, Aimas Kabupaten Sorong masih ditempati oleh mantan pegawai Dinas Kesehatan yang saat ini bertugas di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sorong. 

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Lidya Kurniawan enggan berkomentar. “Saya No Coment kalau soal itu,” ucapnya kepada Media saat ditemui di Hotel Aquarius, Rabu (4/12). 

Dijelaskan dr. Lidya, tidak semua Puskesmas di Kabupaten Sorong memiliki rumah dinas Kesehatan. Namun, rumah dinas yang ada dibeberapa puskesmas tersebut, diakuinya belum seluruhnya memiliki sertifikat. “Jangankan rumah dinas, Puskesmas juga bisa dihitung yang punya sertifikat, tapi kalau pelepasan adat, ada,” terangnya. 

Seluruh rumah dinas tersebut, lanjut Kadis Kesehatan, harusnya dikelola dan ditinggali oleh petugas kesehatan. Sehingga, apabila petugas kesehatan telah selesai bertugas, baik itu dimutasi atau pensiun, harusnya meninggalkan rumah dinas tersebut. 

“Harusnya kalau sudah tidak bertugas, yah diserahkan untuk ditempati oleh petugas lainnya, karena itu aset Negara. Harusnya mereka punya kesadaran diri sendiri,” terangnya. 

Berdasarkan pantauan media, rumah dinas di Puskesmas Malawili masih ditempati oleh oknum pegawai yang saat ini bertugas di Dinas P2KBP3A bersama dengan keluarga. Diketahui, rumah dinas tersebut ditinggali bersama dengan mantan Anggota DPRD Kabupaten Sorong, periode 2014-2019. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed