oleh

Pemerintah Beri Subsidi Bunga Kepada Debitur

MANOKWARI-Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Papua dan Papua, Adolf F.T. Simanjuntak memaparkan perkembangan Restrukturisasi kredit Perbankan dan Perusahaan Pembiayaan di Papua Barat posisi Juni 2020 saat pendemi Covid-19, kepada sejumlah wartawan di Manokwari, Senin (13/7/2020).

Adolf Simanjuntak mengatakan, roda ekonomi di Papua Barat tetap berjalan walau ada pendemi Covid-19. Usaha menengah kecil dan mikro tetap beraktivitas.

Dikatakan Simanjuntak, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung implementasi program pemerintah mengenai subsidi bunga dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Papua dan Papua Barat melalui penyediaan data dan informasi debitur Perbankan dan Perusahaan Pembiayaan yang layak mendapatkan subsidi bunga

“Diharapkan dengan Program PEN ini semakin mendorong Perbankan serta Industri Pembiayaan untuk lebih proaktif meningkatkan peluang pembiayaan dan prospek dunia usaha,” tutur Adolf Simanjuntak.

Sedangkan untuk dunia usaha diharapkan untuk lebih bankable agar dapat memanfaatkan Program PEN tersebut, sehingga dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan untuk pengembangan usaha dari Industri Perbankan maupun Perusahaan Pembiayaan.(La Ode Mursidin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed