oleh

O’Chicken Andalkan Ayam Organik

-Ekonomi-264 views

Di masa pandemi seperti saat ini mungkin banyak orang yang mengeluhkan masalah bertambahnya berat badan dan sulit diet. Beberapa beralasan karena malas berolahraga atau tak mau tersiksa karena tidak bisa mengkonsumsi makanan enak yang difavoritkan.

Sedikit informasi, kini di Sorong telah hadir restoran O’chicken menunya wajib dijajal bagi yang sedang betprogram diet. Restoran ini menawarkan olahan ayam sebagai menu andalannya. Namun berbeda dengan yang ada di tempat lain, ayam yang digunakan di O’chicken merupakan ayam organik yang disupervisi oleh Balitnak.

“Bedanya kami pakai ayam organik, tidak disuntik hormon dan lainnya. Uniknya lagi sejak baru menetas sampai proses pemotongan, ayam tersebut diperdengarkan murottal lantunan ayat Al-Qur’an,” ujar Esa selaku penanggungjawab Restoran O’chicken.

Proses pengolahan ayam sebagai bahan baku menu utamanya juga dilakukan secara manual dengan tata cara syar’i di Rumah Potong Ayam (RPA) Herbal Chick yang sudah bersertifikat halal dari MUI.

Dengan diberikannya pakan ayam yang alami, membuat daging ayam lebih berkualitas dan teruji secara klinis di laboratorium departemen pertanian Bogor serta laboratorium independen lainnya. Olahan ayam di O’chicken terbukti rendah lemak dan kolesterol. Selain proses memasak juga tanpa menggunakan MSG.

“Ini cocok banget menolong mereka yang sedang dalam program diet. Rendah lemak, no MSG juga kan,” kata Esa.

Restoran O’chicken ini jugas pertma kali dan satu-satunya restoran yang menggunakan ayam organik di Kota Sorong. Meski tergolong pendatang baru, nasmun O’chicken menawarkan menu yang sangat lengkap dengan harga ramah kantong. Puluhan menu makanan dan minuman lengkap bisa dipilih oleh customer. Namun tentu saja ada beberapa menu yang termasuk best seller.

“Yang paling laris di sini ada ayam crispy, ayam penyet, ayam bakar, burger dan nasi goreng. Tapi kami juga ada berbeda menu baru lagi yang tidak kalah enaknya dan wajib dicoba,” jelas Esa.

Di hari normal biasanya lebih dari 100 porsi makanan di O’chicken ludes terjual. Outlet O’chicken berada di kilometer 8, Kota Sorong. Selain pengunjung bisa datang sendiri ke outlet yang sangat nyaman, management O’chicken juga menyediakan jasa delivery order.
Esa berharap, hadirnya O’chicken bisa menjadi referensi teman makan yang halal dan juga sehat. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed