oleh

New Normal, Vega Hotel Tambah PD

-Ekonomi-140 views

SORONG – Menyikapi new normal seluruh lapisan masya­rakat dan pelaku bisnis telah menyiapkan strateginya dalam menjaga perputaran roda bisnisnya tetap stabil. Hal yang
sama dilakukan oleh Vega Hotel Sorong, dalam menjaga komitmen terhadap tamu akan kepuasan pelayanan dan produknya diterapkan tindakan patuh akan protokol covid 19 setiap harinya.
Front Office Manager Vega Hotel Sorong, Novi Yasmiandini mengatakan tidak ada perubahan yang terjadi di Vega Hotel.
“Tidak ada yang berubah dengan produk, layanan dan komitmen Vega Hotel Sorong untuk mempertahankan kepuasan dan kepercayaan tamu. Hanya saja kita lebih ekstra perhatian dengan hal-hal yang menyangkut keamanan dan kenyamanan tamu. Prinsip kita bagaimana menciptakan akomodasi yang aman tertib protokol kesehatan selama pandemic covid-19 belum berakhir,” tutir Novi kepada Radar Sorong, Selasa (14/7).
Jika dulu Vega Hotel menyediakan spraying box untuk penyemprotan disinfektan sebelum memasuki area hotel, kini digantikan dengan memasang wastafel di drop-off area. Setiap tamu diwajibkan untuk mencuci tangan dan cek suhu badannya dengan thermogun oleh petugas.
Menurut keterangan Novi, awalnya ada beberapa yang menolak karena ribet. Tetapi dengan sabar petugas menjelaskan pentingnya mengikuti protokol kesehatan demi
kepentingan bersama. Himbauan untuk memakai masker dan mencuci tangan pun lengkap terpasang tepat di atas wastafel. Untuk tamu yang tidak mengenakan masker juga tidak perlu khawatir karena tamu dapat membelinya di konter resepsionis. Segala hal lebih dipermudah pihak hotel dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang menjadi kunci keselamatan bersama. Selain tertib protokol covid-19, peningkatan ­standard mutu produk dan layanan pun menjadi agenda wajib bagi manajemen vega hotel melalui kegiatan training setiap minggunya. Jika ditanya sudah siapkah Vega
Hotel mengakomodir permintaan tamu di masa new normal ini? Jawabannya adalah lebih dari siap. Sebab sejak diberi rambu-rambu kuning oleh pemerintah selama periode Maret-Juni 2020, Vega Hotel tidak menghentikan kegiatan bisnisnya dan tetap melayani tamu seperti sedia kala.
Melalui sebuah konten video new normal di official youtube-nya yaitu Vega Hotel Sorong, hotel ini menunjukan konsistensi kesiapannya dalam segala aspek pelayanan.
“Kami telah sangat siap jauh sebelum era new normal untuk menjawab kebutuhan tamu. Sebelum tamu menyatakan keinginannya dalam bentuk ulasan online ataupun komentar secara verbal, kami berusaha lebih dahulu menentukan konsep dan mengimplementasikan ke dalam berbagai bentuk layanan kita sekarang. Jadi tamu tidak akan bosan karena selalu punya pilihan aktivitas di hotel kita,” jelasnya.
Apalagi sekarang, lanjutnya, tamu yang datang ke hotel bisa mendapatkan berbagai informasi dari staff yang
dijumpai di area hotel. Tidak melulu harus bertemu sales atau resepsionis hanya untuk menanyakan
informasi produk dan layanan. “Bahkan setiap harinya Vega Hotel menerapkan budaya menjual melalui blasting promotion di sosial media. Menjual selalu identik dengan posisi sales marketing dan Vega Hotel mencoba merubah konsep konvensional tersebut,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed