oleh

New Normal, Trend Bisnis Digital Digandrungi

-Ekonomi-209 views

SORONG – Trend bisnis menggunakan media digitalisasi di era new normal belakangan ini makin digandrungi. Dilansir dari berbagai media, para pebisnis dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang memang disediakan khusus pada platform digital business.
Di Kota Sorong sendiri beberapa aplikasi dan platform khusus yang banyak dipilih para pebisnis online yakni, seperti aplikasi GO-JEK yang menyediakan fitur go-food, atau aplikasi Grab yang menyediakan fitur grab food.
Namun yang paling menjadi favorit adalah dengan menggunakan fitur market place yang tersedia pada aplikasi Facebook.
Dewi Marni (32) yang juga menggunakan fitur market place mengaku sangat mudah memasarkan produk sejak dirinya mengetahui manfaat dari fitur tersebut.
“Enak sih, karena gampang. Saya pakai baru sekitar 4 bulan. Kita tidak perlu bayar mahal, tinggal foto produk dagangan, posting, pelanggan sudah bisa pilih sendiri,” kata Marni saat dihubungi, Jumat (14/8).
Wanita yang punya usaha kuliner rumahan ini juga mengaku orderannya mulai ramai sejak 2 bulan terakhir ini. Diakuinya, pendapatannya perlahan mulai merangkak naik sejak memanfaatkan fitur dari bisnis digital ini.
“Sudah agak naik karena kalau di posting di market place kan langsung tersebar, semua orang bisa tahu. Sementara kalau manual paling yang beli dagangan saya hanya orang yang memang sudah pernah beli sebelumnya,” kata dia.
Fitur market place, lanjut Marni, menjadi salah satu platform yang sangat mendukungnya dalam berbisnis digital di masa pandemi.
“Jujur, ini sangat membantu sekali untuk yang suka jualan dan bisnis online. Saya pribadi merasakan itu. Awal pandemi sebelum saya pakai ini, pendapatan turun jauh bisa sampai 30-40%. Tapi sejak pakai market place, Alhamdulillah sekitar 70% saya bisa dapat,” pungkasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed