oleh

Nekat Curi Motor di Halaman Masjid

-Metro-596 views

SORONG– Dua pemuda yang masih berstatus pelajar masing masing berinisial  JW dan GM terpaksa ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya atas kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Parahnya lagi perbuatan kedua terdakwa di halaman sebuah masjid yang ada di Kota Sorong.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sorong, Alwin Mychel R. SH kemarin (17/10) bahwa bermula dari terdakwa JW pada pada tanggal 1 Juli sekitar pukul 03.00 WIT keluar dari rumahnya yang beralamat di jalan F Kalasuat menuju rumah temannya (terdakwa GM) yang juga bertetangga kompleks lalu mengajaknya untuk jalan jalan.

Sesampainya di tempat kejadian, terdakwa melihat ada sebuah motor yang terparkir di halaman masjid. Selanjutnya Terdakwa JW menghentikan motor Vixon miliknya lalu mengajak rekannya untuk melancarkan aksi mereka. Selanjutnya terdakwa JW menyuruh rekannya GM untuk memantau situasi di sekitar, aman atau tidak. terdakwa JW kemudian masuk ke halaman masjid setelah memastikan bahwa situasi di sekitar aman terkendali.

Kondisi motor yang dalam tidak terkunci setirnya membuat terdakwa JW mudah untuk mendorongnya keluar pagar. Setelah berhasil mendorong motor, terdakwa JW langsung memutuskan kabel kontak lalu menyambungkan kembali, setelah itu dihidupkan dan mereka berdua kabur meninggalkan tempat kejadian. Perbuatan mereka terungkap setelah adanya laporan dari korban dan juga kamera pemantau (CCTV).

Sidang yang dipimpin Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sorong, Donal F. Sopacua,SH tersebut akan dilanjutnya pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. Perbuatan terdakwa sebagaimama diatur  dan diancam  363 ayat (1) ke 4 KUHP tentang tindak pidana pencurian. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed