oleh

Natal, THM di Kaimana akan Tutup Sementara

-Sorong Raya-294 views

KAIMANA –Salah satu upaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai, menjelang hari raya Natal 25 Desember 2019 mendatang di Kaimana. Seluruh Tempat Hiburan Malam (THM) di Kaimana, akan ditutup sementara waktu oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Linmas dan Pemadam Kebakaran Kaimana. Penutupan THM ini rutin dilakukan, menjelang perayaan hari raya besar keagamaan.


“Kami akan tutup sementara tempat hiburan malam selama 3 hari, dan rencananya tanggal 24 – 26 Desember 2019. Kami akan melakukan koordinasi dengan pimpinan terlebih dahulu, terkait dengan penutupan THM ini,” Jelas kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaimana, Drs. Ray Ratu D Come, kepada Wartawan di Ruang kerjanya, Senin (16/12).


Dikatakan, jika kedapatan selama tenggang waktu penutupan tersebut ditemukan adanya THM yang beroperasi, maka pihaknya akan memberikan teguran keras kepada pemilik maupun pengelola THM. Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan surat edaran kepada pengelola maupun pemilik THM untuk diketahui.


“Jika kedapatan maka kami akan memberikan teguran keras kepada para pengelola maupun pemilik tempat hiburan. Kita tetap menyurati sebelum masuk tanggal penutupan, hal ini agar bisa menjadi dasar hukum bagi kami untuk menindak jika ada yang melanggar,” jelasnya.


Dalam keterangannya juga Kasat Pol PP, mengungkapkan jika pada tahun 2020 nantinya. Jika Peraturan Bupati (Perbup) telah disahkan, maka akan ada aturan terkait dengan tempat yang boleh dan tidak untuk menjual Minuman Keras (Miras).


“Kedepan jika kita punya Perbup jadi, mereka ini akan dilarang untuk menjual Miras. Yang diperbolehkan sesuai dengan Perda dan Perbup yakni, Hotel, Bar, atau tempat- tempat yang ditunjuk langsung oleh Pemda untuk menjual miras,” katanya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed