oleh

Natal, BRI Cabang Sorong Berbagi Kasih

-Ekonomi-610 views

SORONG-PT BRI Cabang Sorong merayakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama karyawan/ti serta keluarga dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” Yohanes 15 : 14-15. Selain merayakan Ibadah dan Perayaan Natal, BRI Cabang Sorong juga Berbagi Kasih dengan memberikan bantuan pembangunan kepada 3 gereja, kemudian bantuan kepada 10 janda dan bantuan kepada sekolah SLB Kota Sorong serta kepada 10 siswa/I SLB Kota Sorong, Sabtu, (21/12/2019) di Vega Hotel Sorong.

Pembina Persekutuan Pekerja Kristen BRI Cabang Sorong, Abner Jacob Hetharia menyerahkan bantuan kepada perwakilan 3 gererja yang dibantu.


Pembina Persekutuan Pekerja Kristen BRI Cabang Sorong yang dalam dinas sebagai Pemimpin Cabang Pembantu BRI Kaimana, Abner Jacob Hetharia, kepada Radar Sorong saat ditemui usai Ibadah dan Perayaan Natal, menjelaskan bahwa Ibadah Natal yang digelar Persekutuan Pekerja Kasih Kristiani BRI cabang Sorong merupakan program kerja tahunan yaitu perayaan natal setiap tahunnya.

Pembina Persekutuan Pekerja Kristen BRI Cabang Sorong, Abner Jacob Hetharia menyerahkan bantuan kepada Sekolah SLB dan 10 siswa siswi SLB Kota Sorong


“Pada perayaan natal ini, ada pembagian atau kami berbagi kasih dari kelebihan pada pekerjaan yaitu berkat yang diterima sepanjang tahun ini. kemudian diberikan sebagian berkatnya kepada mereka, dalam hal berbagi kepada sesame,” jelasnya.

Pembina Persekutuan Pekerja Kristen BRI Cabang Sorong, Abner Jacob Hetharia menyerahkan bantuan kepada 10 janda.


Lajutnya, Untuk tahun ini BRI berbagi kasih, total dana yang disiapkan yaitu Rp 25 juta dan diberikan kepada 3 gereja untuk pembangunan gedung yaitu Gereja Pengharapan Kikiso Teminabuan Rp 5 juta, Gereja GKI Bahtera Injil Katapop Rp 5 juta, dan Gereja Katholik Stasi Santa Wilhelmus Sausapor Rp 5 juta.


“Kami juga memberikan bantuan kasih kepada sekolah SLB Kota Sorong Rp 3 juta dan kepada 10 siswanya Rp 2 juta yang masing-masing Rp 200 ribu,” katanya.


Selain itu, BRI juga setiap tahun secara rutin memberikan bantuan terhadap janda-janda yaitu ada 10 janda sebesar Rp 5 juta dan masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu. “Nah, itu rangkaian dari kegiatan ibadah Natal kita tahun 2019 ini selain ibadah perayaan natal dan berbagi kasih,” katanya.

Pembina Persekutuan Pekerja Kristen BRI Cabang Sorong, Abner J. Hetharia bersama karyawan BRI Cabang Sorong dengan berbagai pakaian adat nusantara.


Abner, berharap melalui kegiatan tersebut semoga sesuai tema tahun ini yaitu Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Kemudian terkait dengan saat ini BRI melakukan transformasi diri yaitu melakukan suatu perubahan.


“Jadi generasi yang sekarang ini diarahkan sebagai generasi-generasi yang brilian terkait dengan tema Natal tahun ini. Berarti pekerja BRI juga bisa melakukan transformasi diri, harus bisa melakukan perubahan baik di dalam lingkungan pekerjaan maupun masyarakat artinya nasabah yang datang kita harus melayani dengan terbuka,” tegasnya.


Selain Ibadah dan Perayaan Natal, BRI juga membuat film documenter. Pemutaran film yang menginspirasi dengan pesan moral bernilai ibadah ini membuat beberapa orang terharu. Film tersebut diperankan oleh karyawan dan karyawati BRI cabang Sorong dengan judul film Steven The Journey.


“Filmnya menginspirasi. Kami juga berterima kasih kepada BRI dan sangat bersyukur karena dari banyak gereja, kami terpilih untuk mendapatkan bantuan ini. Bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan gereja,” kata Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Pengharapan Kikiso Teminabuan, Yuda Binhurtesia. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed