oleh

Musrembangda, Kota Sorong Mantapkan Perekonomian

-Metro-64 views

SORONG-Pemerintah Kota Sorong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembangda) tingkat kota tahun 2021 dengan tema “Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan SIstem Kesehatan Menuju Transformasi Ekonomi yang Inklusif” di Samu Siret Pemerintah Kota Sorong, Selasa (23/3).

Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM mengatakan, Musrembang merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun yang merupakan program prioritas dan kegiatan prioritas melalui kegiatan tersebut. Initinya dituangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), rencana kerja Pemerintah Daerah di setiap tahun anggaran. Mimpi, keinginan itu besar, program banyak tetapi kegiatan yang dilaksanakan itu sesuaikan dengan kemampuan APBD. 

“Misalnya salah satu OPD A di RKPD mempunyai program prioritas ada 10 tapi karena APBD tidak memungkinkan maka bisa jalan yang satu atau jalankan dua. Sampai pada 5 tahun itu, bisa selesai atau tidak. Kan bisa diukur. Jadi perencanaan di Bappeda itu mimpi, itu keinginan di setiap daerah dan kepala daerah, tapi persoalan kembali kepada kemampuan APBD itu. Untuk sementara, kita pas-pasan tetapi dari pas-pasan kita bisa buat barang yang bagus begini,” katanya.

Dia mengimbau kepada OPD terkait tetap melaksanakan tugas sesuai dengan RKPD mereka, program prioritas mereka sesuai dengan kemampuan APBD yang telah dianggarkan dalam APBD setiap tahun. “Yang penting kegiatan prioritas dilaksanakan yang diutamakan adalah kualitas pekerjaan,” pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed