oleh

Musrembang, Kabsor Usulkan 6 Poin

-Metro-154 views

AIMAS– Pemerintah Kabupaten Sorong (Kabsor) mengusulkan 6 poin kegiatan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKP) Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan melalui Video Confrence di Aula Bappeda Kabupaten Sorong, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono,S.Sos, M.Si yang ditemui ditempat berbeda menyampaikan, tahun 2020 perekonomian secara nasional dan internasional mengalami penurunan yang cukup signifikan yang disebabkan oleh pandemi virus Corona. Hal tersebut juga berdampak pada tidak adanya investasi pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah Kabupaten Sorong. 

“Untuk itu, kami mengusulkan percepatan infrastruktur dan penunjang lainnya untuk KEK di tahun 2021, untuk mempercepat investasi di KEK,” ucapnya kepada media. 

Selain itu, usulan lainnya yakni pengoperasian RSUD Kabupaten Sorong yang beralamat di Km 22.5 yang kesiapannya sudah mencapai 65 %, namun hingga saat ini belum dapat beroperasi secara maksimal. “Persiapan Rumah Sakit di Km 22 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab daerah, tetapi juga provinsi. Dengan begini, kami berharap 2021 dapat beroperasi,” terangya. 

Keberadaan Fakultas Kedokteran Universitas Papua (UNIPA) di Kabupaten Sorong juga menjadi prioritas yang disampaikan Wakil Bupati Sorong pada Musrembang, agar pembiayaannya dapat terus dilakukan. 

Adapun infrastruktur jalan dibeberapa titik ruas jalan di Kabupaten Sorong juga disampaikan agar kedepannya dapat menjadi skala prioritas pada RKPD 20201, diantaranya Tugu Merah menuju Klayili yang dapat mempersingkat jarak tempuh Kabupaten Sorong ke Tambrauw, Jalan Kwari menuju Klarion dan Batu Payung menuju Distrik Klabot. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed