oleh

Musda KAHMI Undang Mahfud MD

-Metro-68 views

SORONG-Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Sorong akan melaksanakan Musyawarah Daerah pada tanggal 2 dan 3 April tahun 2021. Dalam pelaksanaan Musda KAHMI, direncanakan akan dihadiri lima tokoh penting Indonesia salah satunya Menkopulhukam RI, Prof. Dr. Mahfud MD, S.H selaku pemateri. Kegiatan tersebut, juga akan dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta.

Pelaksanaan Musda KAHMI serentak dilaksanakan oleh dua daerah yakni Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, namun pembukaan Musda KAHMI berpusat di satu tempat yakni Aula Samu Siret, Kantor Wali Kota Sorong pada tanggal 2 April 2021, sedangkan di tanggal 3 April 2021 kegiatan inti seperti pleno dan lain sebagainya dilaksanakan di daerah masing-masing.

Ketua Panitia, Ir. Nasir Silehu, ST. didampingi Sekretaris Panitia. Muh Nasir Sukunwatan, S.IP menjelaskan, pelaksanaan Musda II KAHMI untuk Kota Sorong dan Musda KAHMI perdana untuk Kabupaten Sorong direncanakan akan berlangsung pada tanggal 2 dan 3 April 2021 bertempat di Aula Samu Siret Kantor Walikota Sorong.

 “Musda gabungan KAHMI Kota dan Kabupaten Sorong demi efektivitas dan sinergitas KAHMI di Sorong Raya. Dimana, pelaksanaan hari pertama (pembukaan) akan dilaksanakan di Kota Sorong namun hari kedua pelaksanaannya di wilayah masing-masing,”jelasnya kepada awak media, kemarin.

Sebenarnya, masa kepengurusan KAHMI di Kota Sorong sudah berakhir pada tahun 2020, hanya saja karena pandemic Covid-19, sehingga pelaksanaan Musda pembentukan kepengurusan baru, dilaksanakan pada tahun 2021. Selanjutnya, tambah Nasir secara sinergi kota dengan Kabupaten Sorong mengundang pemateri dan pengurus majelis nasional KAHMI Pusat dari Jakarta.

“Ekspektasi kami yang pertama adalah Menkopulhukam RI, Prof. Dr. Mahfud MD, S.H, Ir. Akbar Tanjung  yang merupakan senior HMI di Indonesia, ketiga Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, SE yang juga keluarga besar KAHMI Papua dan Papua Barat, kemudian Presidium Majelis Nasional KAHMI Anggota DPR RI Dr. H Ahmad Doli Kurnia, S.Si.,MT dan kakanda kami Anggota DPR RI, Dr. H Kamrussamad, ST.,M.Si,”ujarnya.

Pihaknya, sambung Nasir sudah menyurati kelima pemateri dan pengurus Majelis Nasional KAHMI tersebut. Dimana, Dr. H Kamrussamad, ST.,M.Si akan hadir melalui Zoom meeting lantaran masih membatasi diri dengan pandemic Covid-19 sedangkan yang lainnya sedang menyesuaikan jadwal karena jabatan mereka yang memiliki kesibukan sebagai menteri dan anggota DPR RI. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed