oleh

Murid SD Kerja Bakti di TMMD Kodim Sorong

-Metro-76 views

SORONG-Partisipsi aktif warga Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1802/Sorong, sungguh di luar dugaan. Karena, biasanya orang dewasa yang bahu-membahu membantu Satgas TMMD ketika membangun rumah dan kerja bakti, kali ini anak-anak atau murid SD turut serta membantu.

Biasanya, warga yang terdiri dari kaum pria, wanita, tua dan muda, ikut ambil bagian dalam pekerjaan atau kegiatan di sasaran TMMD ke 110 Kodim 1802 Sorong tersebut. Tidak hanya itu, anak-anak Sekolah Dasar (SD) pun ikuti kerja bakti.

Selain itu, tampak beberapa anak SD warga Kampung Kamlin, selepas pulang sekolah terlibat dalam kerja bakti dilokasi kegiatan TMMD ke 110 yang di selenggarkaan oleh Kodim 1802/Sorong di Kampung Kamlin. Dimana, mereka mencoba memindahkan atau melangsir material kayu dan pipa dari tumpukan material, untuk dipindahkan tidak jauh dari lokasi tumpukan material tersebut.

Kayu dan pipa itu nantinya akan dipasang pada rumah warga yang masuk dalam program TMMD ke 110. Anak-anak SD pun tampak semangat dan raut wajahnya menunjukkan kegembiraan. Mereka dengan kesadaran sendiri membantu pelaksanaan Program TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong itu.

“Kita senang, ikut bantu Bapak tentara kerja bakti membuat rumah kita,” jelas Stefany, Senin (22/3) seraya sesekali saling melempar canda yang membuat mereka tertawa bersama. 

Sementara itu, Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Joko S menambahka  bahwa personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1802 Sorong sangat bangga dengan generasi muda di Kampung Kamlin. “Mereka secara suka rela dan tanpa paksaan iklhas membantu demi kelancaran merampungkan Program TMMD ke 110 Kodim 1802/Sorong,” pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed