oleh

MUI Kaimana Polisikan Pelaku Ujaran Kebencian

KAIMANA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaimana M Zein Farisa, Kamis (20/8) mendatangi Polres Kaimana untuk melaporkan ujaran kebencian melalui postingan di Media Sosial (Medsos) oleh pemilik akun facebook berinisial YR. Laporan Polisi tersebut dengan nomor STPL/152/VIII/2020/Papua Barat/Res KMN/SPKT III.
YR diduga telah menyalahgunakan akun facebooknya pada akhir Juli 2020 lalu dengan mengomentari salah konten di media sosial bernada kebencian.
Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung, ketika dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkatnya, Kamis (20/8) mengatakan, saat ini pelaku ujaran kebencian telah dimintai keterangan di Polres, untuk kepentingan pemeriksaan keterangan awal.
“Sudah kami buatkan LP (Laporan Polisi) dan sudah kami interogasi awal. Selanjutnya akan diproses secara profesional dan transparan sesuai KUHAP dan UU IT,” tegas Kapolres.
Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau saat dikonfirmasi melalui saluran selulernya, Kamis (20/8) mengatakan, menyambut baik apa yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Kaimana dalam merespon ujaran kebencian yang dilakukan oleh salah satu akun media sosial.
“Proses hukum itu perlu dilakukan cepat karena telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” jelasnya singkat.
Putera asli Kaimana ini juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Kaimana, dengan cepat merespon laporan yang dibuat oleh MUI Kaimana.
“Kami juga mengapresiasi langkah cepat Polres Kaimana yang telah mengamankan pelaku. Kami berharap proses hukum terhadap yang bersangkutan tetap berlangsung hingga sampai ke pengadilan sehingga menimbulkan efek jera,” tegasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed