oleh

MUI akan Selenggarakan Maulid Nabi

-Metro-24 views

Peringatan Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, rencananya akan dilaksanakan di Masjid Raya Al-Akbar Sorong oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong, namun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protocol kesehatan secara ketat dan pembatasan jamaah yang hadir. Mengingat saat ini, kondisi Kota Sorong sedang tidak baik-baik saja karena mewabahnya Covid-19.

Sekretaris MUI Kota Sorong, Agung Sibela menjelaskan, perayaan Maulid Nabi tahun 2020 tetap akan diselenggarakan namun dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat di setiap masjid yang melaksanakan Maulid Nabi. Sebab, pihaknya sudah melaksakanan rapat koordinasi dengan Ormas Islam maupun pengurus masjid dan menyepakati bahwa syariat umat Islam tentunya tidak bisa dibatasi.

“Tapi kami tetap mengimbau untuk umat muslim agar tetap menjaga protokol kesehatan. Jadi silahkan bagi yang melaksanakan Maulid Nabi, hanya saja harus bertanggung jawab untuk menjaga protokol kesehatan dan saling melindungi,”jelasnya kepada Radar Sorong.

Dikatakan Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong dan lintas Ormas Islam akan melaksanakan Maulid Nabi di Masjid Al Akbar Sorong pada tanggal 29 Oktober 2020. Dan untuk jamaah atau majelis Taklim yang akan mengikuti perayaan Maulid Nabi pun dibatasi, yakni perwakilan dari masing-masing majelis Taklim adalah 5 orang 

Agung menambahkan, secara nasional, tidak ditentukan tema Maulid Nabi tahun 2020, namun untuk Kota Sorong. MUI Kota Sorong tema Maulid Nabi tahun 2020 yakni “Menjadi Berkah dan Teladan Bagi Sesama”. Tema ini diambil bertujuan agar umat Muslim dapat menjadi pribadi yang baik untuk diri dan bermanfaat bagi orang lain.

ia menghimbau agar umat tetap melaksanakan ibadah dengan baik dan tetap mematuhi semua arahan dari pemerintah atau Gugus Tugas,”pungkasnya (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed