oleh

Mooipark Batasi Jumlah Pengunjung

-Ekonomi-180 views

SORONG – Mulai berlakunya New Normal di Kota Sorong disambut gembira oleh para usahawan termasuk pemilik tempat wisata Mooipark, ­Johan.
Dalam bincang-bincangnya dengan Radar Sorong Minggu (21/6), Johan mengungkapkan bagaimana beratnya dampak Corona yang Ia dan pengusaha lainnya rasakan selama ini.
Salah satu yang sangat ­disoroti Johan adalah menyangkut tagihan PLN yang dipakai ataupun tidak dipakai harus tetap Ia bayar dengan biaya yang cukup tinggi ­hingga mencapai Rp. 5.000.000 sebulan.
Bukan hanya itu, tagihan pajak lainnya yang dianggap memberatkan membuatnya ingin cepat Corona berlalu dari negeri ini khususnya di Kota Sorong. Setelah ­Walikota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM mengumumkan diberlakukannya New Normal, Johan Papua mengatakan pihaknya tetap waspada dengan memberlakukan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung yang mau rekreasi di Mooipark diakuinya cukup banyak hingga beberapa orang. Namun Ia konsisten membatasi jumlah pengunjung maksimal hanya 200 orang. Jika jumlah pengunjung sudah padat, Johan mengaku menerima yang datang jika sudah ada yang pulang.
“Untuk jumlah pengunjung saya batasi hanya boleh sampai 200 orang atau 20 persen dari hari biasanya. Kita tidak berani banyak-banyak, dan protokol kesehatan lainnya kita juga menyediakan 20 wastapel , jadi pengunjung yang datang ke Mooipark tetap aman,”ujar Johan.
Bukan hanya itu, di masa pandemic Covid-19, tutur Johan, karyawan Mooipark juga melaksanakan karantina mandiri.
“Karyawan saya berikan pilihan, mau tinggal di kota dengan kembali kerja setelah Corona selesai atau tetap tinggal di sini (Mooipark) kita beri gaji dan uang makan. Kalau tinggal di kota, kita tidak tahu kan dia kontak sama siapa, lalu kerja di sini saya juga bisa kena kan. Lebih baik mereka tinggal di sini itu lebih aman. Jadi sebenarnya karyawan sudah melaksanakan karantina mandiri,”ujar Johan.
Dengan tarif Rp 20.000/orang, fasilitas di Mooipark tampak semakin lengkap. Selain menikmati kuliner di restaurantnya, kolam renang air tawar tampaknya menjadi tempat favorit bagi anak-anak. (ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed