oleh

Modal Uang Saku, IMM berbagi Sembako

-Metro-117 views

SORONG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Kota Sorong melalui program Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM)  membagikan sembako kepada masyarakat kalangan bawah di Kota Sorong pada Minggu (5/7).

Selain dari para relawan, sembako yang dibagikan juga berasal dari uang saku para kader IMM Kota Sorong. “Satu per satu kader IMM mengumpulkan uang sakunya untuk berbagi sembako, ada juga bantuan dari para relawan,” ucap Ketua IMM Cabang Kota Sorong, Jenro P. Sijabat kepada Radar Sorong, Senin (6/7).

Meski sembako yang dibagikan tak sebanyak yang diberikan oleh Pemerintah maupun instansi lainnya,  namun menurut Jenro,  sembako tersbut menyentuh labgsung ke masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah. “Kami membagikan sembako ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan,  yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,”terangnya. 

Para penerima sembako tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh anggota IMM Cabang Kota Sorong, dimana penerimanya merupakan pedagang pinang di pinggir jalan dan juga buruh kasar. Meski sudah mulai beraktivitas, namun dampak dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) beberapa waktu lalu cukup berdampak.

Dengan adanya pembagian sembako tersebut, IMM Cabang Kota Sorong menilai pembagian sembako yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah yang dianggap tidak tepat sasaran. “Banyak dari mereka yang harusnya layak mendapatkan bantuan tapi justru pembagian sembakonya tidak tepat sasaran,” tegasnya.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed