oleh

Miras di Tempat Umum Bakal Ditangkap Polisi

JAYAPURA – Polres Jayapura Kota akan menindak tegas siapapun warga yang mengkonsumsi minuman keras (miras) di tempat umum. Penegasan ini menyusul ditemukannya lima ton sampah  botol minuman di kawasan wisata Pantai Hamadi hingga Jembatan Holtekamp, Sabtu (19/10)  lalu.  “Kami akan melakukan penegakan hukum Tipiring (tindak pidana ringan) bagi para pengkonsumsi miras di muka umum,” tegas Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas kepada  wartawan di Jayapura, Senin (21/10).

Dikatakan, langkah penegakan hukum ini merupakan upaya pihaknya meminimalisir angka kriminalitas yang terjadi di Kota Jayapura, sekaligus menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan, agar masyarakat bisa aman dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari. “Harapan saya, kota ini tidak banyak orang mabuk yang berkeliaran dan merugikan orang lain,” ujarnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini menegasksan, jika warga nantinya ditemukan sedang mengkonsumsi miras di tempat umum ketika kepolisian melakukan patrol rutin, maka langsung ditindak tegas dan diproses hingga ke pengadilan. “Walaupun hanya tindak pidana ringan dengan kurungan satu sampai dengan tiga bulan serta denda, tapi itulah upaya kami dalam memberikan efek jera dan menekan angka kriminalitas akibat pengaruh miras,”  tandasnya.

Mantan Korspri Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpuw ini  berharap  dengan penindakan  tersebut,   dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban umum serta kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed