oleh

Minta Kadistrik Diganti, Warga Palang Jalan

FEF – Warga Distrik Kasi Kampung Kasi Jaya dan Kasi Indah Kabupaten Tambrauw, ­melakukan pemalangan jalan Trans Papua Barat yang menghubungkan dua Kabupaten yakni Kabu­pten Tambrauw dan Kabupaten Manokwari. Hal tersebut dilakukan akibat permintaan warga tidak diindahkan, salah satunya warga meminta agar Kepala Distrik Kasi segera ­diganti.

Salah satu warga Distrik Kasi, Dowansiba mengungkapkan pemalangan jalan yang dilakukan warga akibat bupati tidak mengindahkan permintaan mereka mengganti Kepala Distrik Kasi. Dowansiba mengatakan, warga meminta mengganti Kepala Distrik Kasi bukan tanpa alasan, pasalnya kepala distrik tidak pernah hadir di tempat atau berkantor. Sehingga selama kepemimpinannya, pelayanan kesehatan dan pendidikan tidak berjalan dengan baik, akibat kurangnya komunkiasi. “Kami mau supaya pelayanan di Kasi kembali aktif, sehingga kami minta bupati ganti kepala distrik,” kata Dowansiba, kemarin (28/7).

Menurutnya, apa yang disampaikan kepala distrik tentang pembangunan dan pelayanan di daerahnya itu bohong, bahkan masyarakat tidak tahu kepala distrik yang mana orangnya. ”Kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam hal ini Bupati, Sekda, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan juga Kabag Pemerintahan, tolong tanggapi permintaan masyarakat Kampung Kasi Jaya dan Kasi Indah tentang pergantian Kepala Dstrik Kasi. Permintaan ini merupakan aspirasi 12 kampung, jadi bupati harus segera melakukan pergantian,” tandasnya.

Ditambahkan, Distrik Kasi yang merupakan distrik perbatasan antara Kabupaten Tambrauw dan kabupaten Manokwari, sehingga perlu adanya perhatian khusus dilakukan pemerintah Kabupaten Tambrauw. “Pemrintah harus lihat ini,” pungkasnya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed