oleh

Minggu Ini Ratusan Kepsek Maybrat Dilantik

-Metro-78 views

SORONG- Bupati Maybrat direncanakan dalam minggu ini 142 pejabat fungsional yang terdiri dari 77 Kepala Sekolah dan 65 Wakil Kepala yang tersebar di 24 Distrik dan 259 Kampung se-Kabupaten Maybrat. Melalui sambungan telepon (18/4), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu, S.Sos, M.Si  membenarkan bahwa rencana dalam waktu dekat ada pelantikan pejabat Kepala Sekolah yang akan ditempatkan di 77 sekolah.

Namun kepastian tanggal pelantikan, pihaknya menyesuaikan dengan agenda Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mayat dan kesediaan Waktu Bupati Maybrat, Dr. Drs. Bernard Sagrim,MM. “Untuk soal data sudah tidak ada masalah, rencana yang kami ajukan untuk dilantik itu 77 kepala Sekolah dan 65 Wakil Kepala Sekolah” ucap Kepala Dinas Pendidikan.

Dijelaskkannya bahwa pejabat kepala sekolah yang dilantik ini tidak serta merta dilantik begitu saja asal maunya pejabat teknis atau maunya kepala daerah, tetap ada mekanisme kepegawaian yang menjadi syarat mutlak. “Selain jenjang karier kepangkatan, juga aturan mengisyaratkan bahwa pejabat kepala sekolah wajib mengantongi sertifikat provesi dari perguruan tinggi yang diberi kewenangan untuk menyelengarakan diklat profesi sertifikasi kepala Sekolah” kata Korneles.

Juga dijelaskan bahwa soal penempatan kepala sekolah di setiap sekolah, adalah kewenangan kepala daerah, pihaknya hanya berkewajiban untuk mengusulkan ke pimpinan dalam hal ini kepala daerah. “Jadi kepala sekolah yang asal dari kampung atau distrik A, belum tentu menjabat kepala sekolah di Kampung A, bisa saja digeser ke sekolah lain dan itu mutlak dari suatu penilaian pimpinan dan aturan yang berlaku” jelasnya.

“Jangan dipertentangkan atau dipersoalkan” tandasnya sembari menambahkan bahwa diangkat dan atau diberhentikan seseorang dalam jabatan birokrasi maupun jabatan fungsional itu dinilai dari banyak indikator salah satunya, prestasi, komitmen dan loyalitas dan aspirasi masyarakat. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed