oleh

Mimpi Besar Ikaswara Bakal Segera Terwujud

-Metro-140 views

SORONG – Mimpi besar Ikaswara (Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura) Kota Sorong untuk memiliki gedung sekretariat yang permanen, megah dan representatif akan segera terwujud. Hal ini selain kerja keras pengurus, warga dan simpatisan Ikaswara, juga adanya tekad dan komitmen Walikota Sorong Drs.Ec. Lambert Jitmau, MM dan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan yang disampaikan pada acara Peletakan Batu Pertama Sekretariat Ikaswara Kota Sorong di Jl. Patriot Km 12 masuk, Rabu (19/8).     

   Ketua Umum Ikaswara Kota Sorong Tupono berharap Sekretariat Ikaswara bisa diresmikan dalam waktu yang tidak lama lagi. “Saya di sini sangat beruntung, karena pas amanah diberikan di pundak saya, gubernurnya Bapak Dominggus Mandacan, walikota Bapak Lambert Jitmau. 2 sosok pemimpin yang punya hati bagi masyarakat. Jadi ini suatu keberuntungan bagi saya dan pengurus Ikaswara sehingga program yang kami lakukan seiring sejalan dengan program pemerintah,” ujar Tupono.    

   Dikatakan bahwa Program PT. Swara Emas Cemerlang (SEC) yang didirikan Ikaswara difokuskan pada pembangunan ekomomi kerakyatan. Dan sekretariat Ikaswara ini menjadi pusat pemberdayaan ekonomi warga. “Mudah-mudahan Ikaswara jaya bukan hanya di angan-angan, bukan hanya pepesan kosong, tapi ini bisa kita realisasikan bersama. Mudah-mudahan kehadiran bapak gubernur dan bapak walikota di tempat ini menjadi spirit bagi warga Ikaswara,” tandasnya.

   Sementara itu, Walikota Lambert Jitmau mengharapkan gedung sekretariat Ikaswara bisa diresmikan lebih cepat dari rencana panitia bulan April 2022. “Mudah-mudahan kalau ada rejeki atau dana bisa dipercepat peresmiannya. Sehingga kami berdua (walikota dan gubernur) bisa meresmikan. Kami berdua tidak ingin  mewariskan utang pada pejabat pengganti kita nantinya. Kami berdua selesaikan dengan baik, turun dengan baik. Kalau bisa akhir 2021 sekretariat Ikaswara sudah bisa diresmikan. Kita sepakat saja kita bekerja dengan baik, kita selesaikan dengan baik. Sehingga sekretariat ini bisa jadi contoh bagi Ikaswara tempat lain dan kerukunan-kerukunan yang lain,” tegasnya. 

  Sementara itu Gubernur Dominggus Mandacan sangat menyambut baik program pengurus Ikaswara dalam membangun organisasi yang lebih maju. Salah satunya dengan membangun sekretariat yang permanen dan megah. Luar biasanya lagi akan dilengkapi rumah singgah dan pendopo (balai pertemuan). Bulan lalu tanggal 11 Juli saat HUT Ikaswara pengurus membentuk badan usaha PT SEC. Ini satu-satunya kerukunan yang mempunyai badan usaha PT, sehingga hal ini bisa dicontoh oleh kerukunan lainnya. 

 Selain dapat mensejahterakan pemegang saham, PT SEC juga berkontribusi bagi organisasi, semoga dapat maju dan mensejahterakan warga. “Saya juga setuju dengan walikota, sebelum kita turun kita resmikan sekretariat Ikaswara. Kami bantu sesuai kemampuan, ini tanggung jawab kita bersama,” terangnya.

  Dalam acara peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Ibu Gubernur  Juliana Mandacan, anggota DPR Papua Barat H. Syaiful Maliki Arief, ibu Bupati Sorong Junita Linda Kamuru, Panglima Koarmada III diwakili Kadispotmar Letkol Laut (P) Eko Hariyanto,  Danlantamal XIV Sorong diwakili Aslog Letkol Laut (T) Rachmad Hartono, Kakanwil DJ Bea Cukai Khusus Papua Akhmad Rofiq, Dandim 1802 Sorong Letkol Inf. Budiman, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, Dandenpom XVIII/1 Sorong Mayor CPM Irianto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong M. Arifin, Ketua LMA Malamoi Silas Ongge Kalami, serta para pejabat, sesepuh dan tamu undangan lainnya. (akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed