oleh

Menteri PMK, Menkes dan Ka BNPB Pantau Penanganan Covid-19 di Papua Barat

MANOKWARI-Tiga pejabat dari pusat, Menteri PMK (Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan) RI, Muhajir Efendi, Menteri Kesehatan Terawan Agus  Putra dan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Letjen TNI Donny Monardo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Manokwari, Papua Barat, selama dua hari. Direncanakan ketiga pejabat ini tiba di Bandara Rendani Manokwari, Senin (6/7/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIT menumpang pesawat Hercules.

                Persiapan menyambut kunjungan Menteri PMK, Menkes dan Kepala BNPB, Senin pagi hingga siang digelar rapat dipimpin Gubernur PB, Drs. Dominggus Mandacan, di Swiss-belhotel Manokwari, dihadiri Wagub Muhamad  Lakotani, SH, MSi, Kapolda PB Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, Kabinda, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Derek Ampnir, Kadis Kesehatan Prov PB, Otto Parorongan, SKM, MMKes serta pejabat terkait lainnya.

                Gubernur mengatakan, kedua menteri kepala BNPB berkunjung di daerah  ini untuk melihat sejauh mana penanganan wabah virus corona (Covid-19). Dia meminta kepada pejabat terkait untuk mempersiapkan data dan laporan untuk disampaikan pada pertemuan dengan Menteri PMK, Menkes dan Kepala BNPB.

                Rapat dengan ketiga pejabat dari pusat akan digelar, Selasa (7/7) pagi.  Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota akan mengikuti rapat secara virtual sehinga diminta menyiapkan laporan. ‘’Semua harus siapkan laporan  ya, sejauh mana penanganan Covid-19,’’ tutur Gubernur.

                Ketiga pejabat pusat ini direncanakan akan mengunjungi RSU Provinsi PB  yang saat ini sedang merawat sejumlah pasien Covid-19. ‘’Mereka akan melihat rumah sakit provinsi tempat merawat pasien Covid-19,’’ tambah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, dr. Arnold Tiniap kepada wartawan.(La Ode Mursidin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed