oleh

Menko Perekonomian Gandeng BNI Temui Alumni Program Kartu Prakerja

-Ekonomi-167 views

BNI Salurkan KUR Rp 51 Miliar Sepanjang Agustus

SORONG – Dalam rangkaaian kunjungan kerjanya di Kota Sorong baru-baru ini, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama BNI Cabang Sorong menemui dan menggelar diskusi bersama alumni penerima Program Kartu Prakerja. Ruang dialog tersebut memghadirkan 10 alumni program Prakerja yang ada di Sorong.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Program Kartu Prakerja sendiri merupakan salah satu upaya yang diyakini dapat mendorong pemulihan ekonomi. Program ini juga merupakan salah satu semi bansos yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi. Dimana calon penerima semi bansos tersebut harusnya mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Di Sorong sendiri hingga saat ini terbatas masih sekitar 10 ribu orang menjadi penerima manfaat dari Program Kartu Prakerja.

Vice President BNI, Muin Fikri didampingi Pemimpin Cabang BNI Sorong, Gunawan Wibisono dan jajaran mengabadikan momen bersama alumni program kartu prakerja

Airlangga memyebutkan, pertumbuhan ekonomi provinsi di bagian barat Papua ini masih terkontraksi -2,39% dan harus terus didorong agar menjadi positif. Oleh karenanya disamping berdialog, Airlangga juga menghadirkan kabar gembira dengan memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para alumni Program Kartu Prakerja.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengabadikan momen bersama Pemimpin BNI Cabang Sorong, Gunawan Wibisono dan Wakil Pemimpin Cabang BNI Sorong, Irwansyah

“Selain Program Kartu Prakerja, Pemerintah juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM dengan bunga 3%. Jadi bagi para alumni Program Kartu Prakerja bisa memanfaatkan KUR ini untuk ini mengembangkan usahanya,” tutur Menko Airlangga.

Vice President BNI, Muin Fikri dan Pemimpin Cabang BNI Sorong, Gunawan Wibisono menyerahkan pembiayaan KUR secara simbolis kepada alumni program kartu prakerja

Penyaluran KUR bagi alumni penerima program kartu pra kerja akan dilakukan melalui Bank BNI. Bukan tanpa alasan, sebab Bank BNI merupakan satu-satunya bank yang dipercayakan mendukung program kartu prakerja, termasuk dalam menyalurkan insentif dari program tersebut.

Pemimpin Cabang BNI Sorong, Gunawan Wibisono dan jajaran saat mengabadikan momen bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan

Secara simbolis BNI telah menyalurkan KUR senilai Rp 51 miliar untuk 374 debitur sepanjang Agustus. Selanjutnya awal September, BNI juga kembali menyalurkan KUR secara simbolis kepada beberapa alumni program kartu prakerja yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Suasana dialog antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama alumni program kartu prakerja

Pemimpin Cabang BNI Sorong, Gunawan Wibisono berharap, akan semakin banyak lagi KUR yang bisa disalurkan BNI Kepala debitur lain nantinya. Sebab pemberian pemerintah melaui kementerian perekonomian, berupa pelatihan dan pembelajaran serta pengembangan tujuannya adalah untuk peningkatan usaha lebih baik lagi. Sementara KUR yang diberikan di harapkan dapat bernilai profuktif bagi para debitur.

Suasana dialog antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama alumni program kartu prakerja

“Pesan saya untuk alumni penerima program kartu prakerja yang sedang membutuhkan bantuan kredit untuk segera menghubungi BNI. Memang di masa pandemi ini sektor UMKM termasuk yang paling kuat dan paling tahun banting untuk bisa bergerak lebih baik lagi. Sehingga kami juga turut mendukung kegiatan ekonomi dari UMKM agar terus tumbuh,” tukas Gunawan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed