oleh

Membangun Kekuatan Baru

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura usai laga perdana pada 28 Agustus 2021 lalu, terus melakukan berbagai kesiapan dan latihan dibawah komando Pelatih Kepala Jacksen F. Tiago di Kota Bogor. Dalam latihan, para pemain mendapat arahan dan didikan dari pelatih asal Brasil ini dengan sangat serius dan fokus, terutama bagaimana membagi bola sesama pemain dan fokus finishing dengan timing passing dan konsentrasi yang baik.

Pelatih Jacksen F Tiago terus menggenjot anak asuhnya dan tetap memotivasi pemain dengan memberikan semangat. Jika ada kesalahan dalam latihan, dievaluasi secara langsung oleh Coach Jacksen Tiago, sehingga pemain bisa melihat dan mendengar baik apa yang menjadi arahan dan fokus menyelesaikan tujuan permainan dengan baik. “Satu hal yang saya sampaikan adalah sebaik apapun performa kami, Persipura masih bisa jadi lebih baik, dan seburuk apapun kita bermain masih bisa menjadi lebih baik,” ucap Jacksen.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Menurutnya, Persipura saat ini adalah tim yang sedang membangun kekuatan baru. Secara progres tim, Jacksen menilai pemain asuhannya telah menunjukkan performa yang menjanjikan. Ia mengaku cukup puas dengan progres permainan yang ditunjukkan pemain. ”Kami sedang membangun sebuah kekuatan yang baru. Bukan hal yang mudah tapi anak-anak semua berani tampil mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka berikan yang terbaik tapi belum mendapatkan hasil baik juga,” tutur Jacksen.

Selama lima hari latihan usai laga perdana, hingga Kamis (2/9) pemain Persipura terus melakukan kesiapan latihan sore hari. Latihan biasanya diawali doa yang dipandu oleh Asisten Pelatih Persipura, Ridwa Bauw, selanjutnya menunjuk beberapa pemain secara bergiliran untuk berdoa  sebelum latihan. Suasana ini terus terjaga dan diharapkan saling membangun kebersamaan dan kekompakan tim. “Suasana tim saat ini sangat baik, meskipun beberapa pemain yang sempat mengalami cedera, namun berangsur mulai pulih dan mendapat perawatan secara intensif,” imbuhnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed