oleh

Melati Raya masih Banjir, Macet Mengular 2 Km

-Metro-257 views

SORONG – Banjir yang menggenangi Kompleks Melati Raya sejak Kamis malam hingga Jumat (17/7) pagi masih belum surut. Akibat banjir yang terjadi membuat tak sedikit kendaraan terjebak. Beberapa pengemudi kendaraan roda dua bahkan harus turun dan mendorong motornya yang mengalami mati mesin akibat nekat menerjang genangan banjir.

Rusdi, salah seorang pengemudi sepeda motor yang mengalami mati mesin mengaku terjebak banjir sejak Kamis dinihari. “Saya dari malam terjebak banjir, macet. Sekitar setengah jam kerendam air, mundur tidak bisa, maju juga tidak bisa. Bahkan tadi malam genangannya lebih tinggi, arusnya juga lebih kencang dari yang sekarang. Kan masih hujan terus dari tadi malam,” ungkapnya kepada Radar Sorong.

Pantauan Radar Sorong, di sisi kiri jalan juga banyak terparkir kendaraan roda empat yang terpaksa ditinggalkan pemiliknya akibat terjebak banjir dan sudah tidak bisa bergerak sejak semalam. Hal ini seperti nasib mobil Kijang hitam yang terparkir tanpa pengemudi di tengah banjir.

Menurut keterangan dari salah seorang warga di sana, pemiliknya sengaja meninggalkan mobilnya sejak malam karena terlanjur berada di tengah arus banjir yang deras dan mesin mobil mati. Pemilik mobil lalu menitipkan mobil tersebut kepada warga di sana.

“Yang punya mobil pulang, ini tadi malam sekitar pukul 01.00 WIT dini hari dititipkan ke saya karena mobilnya mogok di tengah banjir. Sudah terperangkap di sini, tidak bisa kemana-mana. Tapi kalau banjir sudah surut katanya mau diambil mobilnya,” terangnya.

Cukup tingginya genangan banjir juga mengakibatkan kemacetan yang mengular hingga 2 Kilometer panjangnya di Jalan Basuki Rahmat Kemacetan terjadi di depan Sagita Furniture hingga di depan PLTD Sorong. Terlihat sejumlah petugas kepolisian juga turut bertugas di titik banjir untuk membantu mengurai kemacetan. Kemacetan mulai dapat diurai ketika debit air mulai rendah dan banjir mulai surut kira-kira pukul 13.00 WIT. 

Selain duka yang menyebabkan kemacetan panjang hingga banyaknya kendaraan yang mogok, musibah banjir kali ini juga dimanfaatkan sebagian kecil masyarakat untuk mengabadikan momen. Hal ini dilakukan dengan cara berpose di tengah genangan air dengan menaiki kendaraannya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed