oleh

Media Visit Virtual, Telkomsel Kunjungi Radar Sorong

-Ekonomi-26 views

Menyusul pandemic Covid-19 yang belum berakhir, silaturahmi Telkomsel dengan Radar Sorong kemarin (19/10) terjalin melalui Media Visit Virtual. Media Visit Virtual ini berlangsung penuh akrab, dimana Radar Sorong, hadir Wakil Direktur Tupono, General Manager Akhmad Murtadho, Pemimpin Redaksi Rosmini, Korlip Suratno dan Redaktur Rusmin.
Sementara dari Telkomsel hadir GM Consumer Sales Maluku & Papua Alfon Oktrianda, GM Network Operation & Quality Management Maluku & Papua, Adi Wibowo, Manager Media Relation, Kurnia Purwanto, Manager Corporation Communications Area Pamasuka Rini D. Noviani, Manager Branch Sorong, Rully Bintoro, Manager Network Service Sorong, Agung Leksmana.
Dengan dipandu Redha selaku mediator (pembawa acara), dalam pengantarnya, Kurnia Purwanto alias Ipunk mengatakan, pandemic Covid-19 yang masih berlangsung saat ini memnbuat 5.500 karyawan Telkomsel berdiam di rumah namun tetap bekerja (WFH).
Meski WFH kata Kurnia Purwanto, pelayanan kepada pelanggan tetap berlangsung dengan baik.
“Untuk pelayanan kepada pelanggan berupa penjualan produk maupun kebutuhan jaringan, tetap , Telkomsel tetap komit untuk menghadirkan yang terbaik kepada masyarakat.
Dikesempatan tersebut, GM Consumer Sales Maluku Papua, Alfon Oktrianda mengatakan, Telkomsel juga komit mendukung pembelajaran via daring melalui beberapa program yang telah diluncurkan.
“Kami memastikan Telkomsel komit untuk penyetaraan, dimana anak-anak di Papua sama dengan anak-anak di Jakarta bahwa mereka bisa browsing internet dengan baik, mereka juga bisa belajar dengan baik, walaupun ada beberapa lokasi yang sampai saat ini belum bisa kita penuhi secara maksimal. Tapi kita memastikan lokasi itu akan dipercepat pengajuan networknya,”ujar Alfon.
Melalui Media Visit Virtual ini, cukup banyak informasi yang didapatkan Radar Sorong. Manager Branch Sorong Rully Bintoro menjelaskan bagaimana komitmen Telkomsel menjangkau seluruh wilayah yang hingga kini belum bisa “On” jaringan ­internetnya. Membawahi 13 ­kabupaten, untuk di Papua Barat, wilayah Kabupaten ­Tambrauw dan Pegunungan Arfak yang masih ­menggunakan satelit sehingga masyarakat di sana belum ­sepenuhnya dapat mengakses jaringan internet.
Namun kabar gembira bagi Kabupaten Maybrat, dimana dengan menggunakan palapa ring, Kumurkek-ibukota Kabupaten Maybrat- ­kini sudah bisa mengakses data sebagaimana kabupaten lainnya di Papua dan Papua Barat.
Untuk ­Kabupaten Tambrauw tampaknya merupakan kendala tersendiri, dimana ibukota berkedudukan di Fef sementara pemukiman masyarakat terpusat di Sausapor.
Meski demikian, ada ­planning, palapa ring akan masuk di Fef sehingga jaringan Telkomsel di sana bisa “on”.
Menanggapi penyampaian Wakil ­Direktur Radar Sorong yang mengungkapkan masa sulit media cetak di masa pandemic Covid-19 ini, Rully pun mengajak untuk membangkitkan pembaca melalui digital dengan ­memanfaatkan aqun pace Rasor yang sudah dimiliki Radar Sorong.
Yang cukup menarik, Adi Wibowo, GM Network Operation & Quality ­Management Maluku & Papua, mengungkapkan data layanan ­Telkomsel, dimana 44 persen layanan data berasal dari social network, 34 % dari video dan 14 dari communication. Untuk sosial network lanjuta Adi, 75 % adalah menggunakan facebook, dan 23 % lewat IG (instagram),
Trafflic data video 77 % dari youtube, 14 % dari tiktok dan layanan lainnya. Untuk communication, yang terbanyak lewat WA yakni 78 %. Dalam diskusi yang ditandai dengan tanya jawab membuat suasana makin cair. ­Sementara itu, Manager Corporation Communicatian Area Pamasuka, Rini D Noviani mengaku pihaknya terbuka jika ada yang ingin ditanyakan atau ­menyampaikan complain dari ­pelanggan.
Dalam diskusi, Pemred Radar Sorong menyinggung tentang tagihan kartu Halo yang membengkak, yang ternyata karena limit yang dipakai cukup tinggi yakni Rp 1.000.000.
Solusi agar tagihan tidak membengkak, pemakaian paket dan limit kata Alfons disesuaikan dengan kebutuhan, Dan Alfon pun menghimbau kepada ­pelanggan Telkomsel untuk tidak mudah menyiayakan apa yang disampaikan pihak lain di luar Telkomsel.
(ros)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed