oleh

Maybrat Masih Bersih Corona

MANOKWARI – Maybrat menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Papua Barat masih kategori hijau, hingga Senin (11/5). Belum ada laporan OTG (orang tanpa gejaja), ODP (orang dalam pemantauan dan PDP (pasien dalam pengawasan) virus corona.

Sedangkan 5 kabupaten yakni Kaimana, Sorong Selatan, Teluk Wondama, Tambrauw dan Pegunungan Arfak masuk kategori kuning, telah ada ODP maupun PDP. Hingga kemarin, di Kaimana terdapat 6 OTG dan 220 ODP, di Sorsel terdapat 109 ODP dan 3 PDP, di Teluk Wondama 56 OTG, 20 ODP dan 1 PDP, di Tambrauw 1 PDP, di Pegunungan Arfak terdapat 3 ODP.

Pada 10 kabupaten/kota telah dikategori sebagai daerah merah karena ada warganya positif virus corona, Teluk Bintuni 19 kasus positif, Kota Sorong 17, Raja Ampat 14, Kabupaten Sorong 12, Manokwari 6 kasus positif, Manokwari Selatan 1 dan Fakfak 1 kasus positif.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnold Tiniap berharap, kondisi di Maybrat sesuai dengan laporan yang diterima. “Kita berharap apa yang dilaporkan itu sesuai dengan kondisi di lapangan,” kata dr. Arnold kepada wartawan.

Apakah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maybrat telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap warga, dr. Tiniap belum mengetahui. Yang pasti, Gugus Tugas Provinsi belum pernah mendapatkan laporan soal apakah ada atau tidak ada kegiatan rapid test di Maybrat. 

Sedangkan 1 PDP di Tambrauw menurut dr. Tiniap sebagai hasil dari pemeriksaan rapid test yang dilakukan di Sorong. “Karena yang bersangkutan merupakan warga Tambrauw, maka pendataan masuk di Tambrauw,” ujarnya. Per Senin (11/5) tak ada tambahan kasus positif corona di Provinsi Papua Barat, masih tetap 70 orang positif dan 2  pasien sembuh serta 10 orang meninggal dunia. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed