oleh

Matras Unimuda, 3 Maba dari Kamboja

-Metro-39 views

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Masa Ta’aruf Mahasiswa (Matras) 2020 Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong digelar dalam jaringan (daring) yang diikuti oleh 1.727 Mahasiswa Baru (Maba) selama 3 hari, mulai dari Rabu (9/9) hingga Jumat (11/9). 

“Kalau biasanya Matras digelar memecahkan rekor muri, kali ini belum bisa dilakukan karena kondisi saat ini,” terang Rektor Unimuda Sorong, Drs. Rustamadji,M.Si kepada Media usai pembukaan Matras 2020 di Kampus Unimuda yang hanya dihadiri oleh perwakilan Maba dari masing-masing jurusan. 

Dari 1.727 Maba yang mengikuti Matras 2020 Unimuda, 3 diantaranya berasal dari Kamboja yang mengambil jurusan Hubungan Internasional (HI). Selain HI ada 22 jurusan lain di Unimuda, 2 diantaranya merupakan jurusan dari luar yakni, Bahasa Arab dan Studi Islam serta Tahfidz Qur’an. 

“Jadi ada 23 jurusan yang ikut dalam Matras kali ini, 21 jurusan dan 2 jurusan dari luar, kami juga memiliki mahasiswa baru dari Kamboja yang mengambil jurusan Hubungan Internasional,” jelas Rustamadji. 

Kehadiran 3 Maba dari Kambooja tersebut menunjukkan, Unimuda tidak lagi terbatas tempat atau negara, tetapi telah mendunia dengan membuka kesempatan dari negara lain untuk menuntut ilmu di Unimuda Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed