oleh

Masyarakat Meyah-Arfak Dukung Pilkada Aman dan Damai

MANOKWARI-Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mulai bergeliat. Warga di Susweni, Manokwari secara tegas menyatakan dukungannya Pilkada yang aman, jujur dan adil sehingga hasilnya diterima semua pihak.

“Kami mendukung Pilkada yang aman, damai dan tertib. Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi berjalan damai,’’ ujar tokoh masyarakat, Hasani Ulman pada pertemuan, Minggu (26/7/2020).

Direktorat Intelkam Polda Papua Barat diwakili Panit 2 Subdi 2, Iptu Jufri melaksanakan sosialisasi Pilkada Damai di Susweni, Manokwari, kemarin. Aparatur pemerintah lanjut Iptu Jufri tak boleh mengarahkan seseorang untuk memilih calon tertentu. Yang diinginkan pemerintah adalah, Pilkada dapat berjalan aman dan damai serta hasilnya diterima semua pihak.

‘’Dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan supaya Pilkada dapat berjalan aman. Jangan karena Pilkada, sesama keluarga, bapak dan anak bermusuhan. Jadi ke depan mari kita belajar dewasa, terpenting aman dan tidak ada keributan,’’ tutur Iptu Jufri menambahkan, momen Pilkada lanjut Jufri, untuk memilih calon pemimpinan.

Hasani menegaskan, semua suku Arfak sangat mendukung Pilkada berjalan damai dan lancar. Para calon bupati dan wakil bupati yang tampil bersaing merupakan putra-putri daerah yang diharapkan setelah terpilih dapat membangun daerah.

‘’Kita akan memilih dengan hati nurani. Siapapun yang terpilih sebagai bupati, itulah pemimpin kita. Jadi siapapun yang jadi bupati itu kita punya pemimpin,’’ ujarnya.

Hasani meminta aparat keamanan meningkatkan pengamanan saat pelaksanaan pemungutan suara ataupun penghitungan suara. Petugas PAM di TPS bebas dari minuman keras (miras). ‘’Ini jadi catatan, jangan sampai rekrut petugas PAM sering mabuk-mabuk,’’ ucapnya.

Kepala Kampung Susweni, Marthen Manggprow menegaskan, selama Pilkada dan Pemilu di wilayahnya tak pernah ada keributan. Demikian pula menghadapi Pilkada serentak 2020 masyarakat akan mendukung dengan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban.

Dia hanya menitip pesan kepada masyarakat untuk memilih calon bupati dan wakil bupati yanga benar-benar memperhatikan warga, tidak banyak menebar banyak janji. ‘’Kalau sudah duduk di kursi perhatikan aspirasi masyarakat,’’ tegasnya lagi.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed