oleh

Masyarakat Demo PLN

-Sorong Raya-578 views

Minta Penjelasan Soal Pemadaman Listrik 

 TEMINABUAN-Masyarakat Teminabuan yang dikoordinir Aliansi Pemuda Sorong Selatan (Sorsel) melakukan aksi demo damai di kantor PLN Ranting Teminabuan Senin (14/10) lalu. Aksi demo damai ini merupakan buntut dari pemadaman listrik yang tidak terjadwal oleh PLN dan hampir tiap hari rata-rata 7 jam. Kondisi ini sangat merugikan pelanggan PLN di Teminabuan dan sekitarnya, karena barang-barang elektronik rusak. Apalagi pemadaman listrik sudah berlangsung hampir 3 bulan ini. Untuk itulah masyarakat yang sebagian besar pelanggan PLN merasa perlu mendapatkan penjelasan langsung dari PLN terkait kondisi tersebut. Sejumlah tokoh pemuda tanpak dalam demo damai tersebut antara lain Caretaker Ketua Gerakan Mahasiwa Nasionalis Indonesia (GMNI) Sorong Selatan (Sorsel) Melkianus Krimadi, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sorsel Olan Abago serta Ketua Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sorsel Agustus Semunya sekaligus sebagai  koordinator demo damai. Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terpilih Imam Al Amin Anggiluli juga terlihat dalam demo damai tersebut.

 Massa berkumpul di Taman Trinati dan selanjutnya berjalan menuju kantor PT PLN Ranting Teminabuan dengan tertib. Setibanya di halaman kantor PLN, Koordinator Lapangan (Korlap) menyampaikan orasi sekaligus mengarahkan massa yang ikut demo damai tersebut agar menempatkan diri pada pokok masalah. Orasi yang disampaikan secara bergantian tersebut intinya meminta agar PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di Teminabuan dan sekitarnta sehingga tidak terjadi pemadaman listrik lagi. Selanjutnya meminta Manajer PLN Ranting Teminabuan menjelaskan secara terbuka penyebab terjadinya pemadaman listrik selama ini. 

Setelah orasi dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap oleh Caretaker Ketua GMNI Sorsel Melkianus Krimadi yang isinya antara lain meminta Manajer PT. PLN Area Sorong hadir di Teminabuan. Hentikan pengembangan jaringan baru sementara waktu serta Manajer PLN Teminabuan harus menjelaskan pemadaman listrik yang tidak terjadwal. Usai pembacaan pernyataan sikap langsung diserahkan kepada manajemen PLN Ranting Teminabuan.

 Menanggapi demo damai tersebut Supervisor Teknik PLN Teminabuan Hendi Hartanto mewakili Manajer PLN Ranting Teminabuan yang sedang berobat di Sorong menjelaskan, pihakny segera melakukan pembenahan dan mengatasi pemadaman listrik yang terjadi di Teminabuan. Sebagai informasi PLN Ranting Teminabuan akan merelokasi 2 unit mesin berkapasitas masing-masing 720 KW dari Waisai ke Teminabuan. Diharapkan dengan adanya 2 mesin tersebut dapat mengatasi permasalahan yang selama ini terjadi. Selain itu permasalahn pohon tumbang atau hewan menggantung di jaringan listrik mengakibatkan listrik padam tidak terjadwal.

 Setelah mendapat penjelasan dari manajemen PLN Ranting Teminabuan massa membubarkan diri secara tertib. Personil Polres dan Koramil Teminabuan serta BKO Kodim mengamankan jalannya demo damai. (jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed