oleh

Masuk Bioskop XXI Sorong Wajib Scan Barcode Vaksinasi Dosis II

Bioskop XXI Sorong yang berada di Ramayana Mall Jalan A.Yani Klademak Kota Sorong Provinsi Papua Barat, telah beroperasi kembali sejak diberlakukan PPKM Level 2 di Kota Sorong. “Kami sudah mulai beroperasi sejak tanggal 16 September 2021,” kata Manager Cinema XXI Sorong, Hasriani.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Menurut Hasriani, sebagai bentuk mendukung Pemerintah Pusat dalam program vaksinasi, sehingga ada aturan pengunjung wajib vaksin dosis kedua. Diakuinya antusias pengunjung sangat tinggi. Bila pengunjung ingin menikmati hiburan film terbaru di Bioskop XXI Sorong maka wajib telah melakukan vaksinasi dosis kedua. Namun nyatanya masih banyak pengunjung yang belum melakukan vaksin dosis kedua, bahkan tak sedikit yang belum paham gunakan aplikasi Pedulilindungi dari Kementerian Kesehatan RI.

“Masyarakat antusias, tetapi kendalanya mereka masih ada yang belum paham menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Jadi pengunjung wajib menunjukkan kalau benar sudah melakukan vaksinasi hingga dosis kedua,” ungkapnya.

“Caranya dengan masuk dalam aplikasi Pedulilindungi kemudian scan barcode pada barcode yang telah kami sediakan di depan pintu masuk XXI Sorong. Nah, jika muncul warna hijau berarti Sudah melakukan vaksinasi hingga dosis kedua. Sedangkan jika warna merah maka belum bisa masuk, itu berarti masih dosis pertama. Sementara yang belum melakukan vaksin juga tidak bisa masuk,” sambungnya.

Ia juga mengimbau, Bagi masyarakat yang mau membeli tiket melalui online juga bisa. Tetapi harus perhatikan penjelasan tentang wajib prokes dan telah vaksinasi dosis kedua. “Ada peringatan bahwa berlaku bagi yang sudah melakukan vaksinasi hingga dosis kedua,” ujarnya.

Harga tiket masih normal seprti biasanya. Sedangkan jam operasional ikuti dari surat edaran wali kota, dimana jam malam dibatasi hingga jam 22:00 WIT. “Kalau pagi, tergantung jadwal film biasanya mulai jam 12:00 WIT. Waktu atau hari yang ramai dikunjungi adalah hari weekend yakni Sabtu dan Minggu. Untuk jumlah atau kuota di dalam studio masih 50 persen dari kapasitas normalnya. Tetap jaga prokes, pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak,” jelasnya.

Salah satu pengunjung Bioskop XXI Sorong, Rani, mengatakan ia dan temannya datang dari Aimas Kabupaten Sorong sehingga harus menelan rasa kekecewaan, ia mengku sudah rela menempuh jarak cukup jauh, tapi hasilnya nihil. Tidak bisa masuk ke Bioskop Cinema XXI Sorong. Kendati ia sudah melakukan vaksinasi dosis pertama. Namun, ia menambahkan bahwa mungkin hal tersebut dilakukan pihak XXI Sorong karena sudah aturan sehingga memang harus ditaati, Jumat (24/9).

“Ditolak karena alasannya harus vaksin dosis kedua. Saya juga baru tahu ini. Saya kecewa karena sudah jauh-jauh dari Aimas. Tapi mau gimana lagi, kita ikuti aturan saja,” pungkasnya.Sementara, pengunjung lainnya Fikar mengaku belum melakukan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. “Kaget juga, saya kira bisa masuk ternyata harus vaksin. Baru saya belum sama sekali,” ujarnya. (zia/ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed