oleh

“Masjid dan Beduk” Hiasi Lobi Kantor Walkot

-Metro-120 views

SORONG-Menyemarakan Bulan Suci Ramadan 1442 hijriah, Pemerintah Kota Sorong menarik perhatian masyarakat ketika berkunjung untuk mendapatkan pelayanan publik. 

Konsep bernuansa Ramadan berupa replika masjid berukuran  panjang 2 m, lebar 2 m, tinggi 3,5 meter dengan warna kuning perpaduan hijau, abu-abu dan merah putih kemudian ada juga beduk yang berukuran panjang  3 m, lebar 2,5 m, tinggi 2,5 meter dengan warna cokelat perpaduan hijau berbahan styrofoam ini menghiasi Lobi Kantor Wali Kota (Walkot) Sorong.

Replika masjid dan beduk mengundang para pengunjung untuk berpose di replika masjid dan beduk tersebut. Tidak hanya pengunjung, pegawai di Kantor Wali Kota Sorong juga tidak luput dari ajang selfie di replika yang indah itu.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Sorong, Alldearfred S. Hursepuny,S.STP kepada Radar Sorong mengatakan bahwa bila di pusat perbelanjaan, perusahaan dan hotel memberikan dekorasi sebagai branding bisnis untuk menarik calon konsumen atau pengunjung. 

Lanjutnya, Sedangkan dekorasi di lobby kantor Wali Kota Sorong bernuansa Ramadan, semata-mata dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. Disamping itu keindahan dekorasi dengan tema Ramadan secara tidak langsung memberikan suasana berbeda bagi setiap ASN yang menghabiskan waktu bekerja selama kurang lebih 8 jam setiap harinya.

“Jadi mungkin selama ini masyarakat sudah datang jauh-jauh dari rumah ke kantor wali kota mengurus keperluan mereka melihat ini, ada suasana yang berbeda membuat hati menjadi lebih baik karena dekorasi dengan nuansa Ramadan. Hal ini juga dapat membuat suasana berkesan bagi staf yang berkantor di kantor wali kota,” kata Kabag Umum, Kamis (22/4).

Dia juga mengatakan bahwa dekorasi bernuansa keagamaan di Lobi Kantor Wali Kota akan disesuaikan dengan momen hari raya besar suatu agama. Sehingga ke depan Pemerintah Kota Sorong akan konsisten untuk menampilkan konsep sedemikian.

“Pada bulan Desember kami canangkan bulan natal selama sebulan penuh yang disemarakan dengan pohon natal. Sementara momen ini selama sebulan ini merupakan Bulan Suci Ramadan kita semarakan dengan hal-hal seperti ini dengan nuansa islami. Jadi ke depan kita akan sesuaikan dengan hari-hari besar keagamaan atau hari nasional seperti hari Kartini kita pakai batik dan ada yang gunakan kebaya,” pungkasnya.

Salah satu pengunjung, Ben, mengaku memang terkejut ketika memasuki Lobi Kantor Wali Kota Sorong. Ia mengatakan bahwa apakah ada acara sehingga ada replika masjid dan beduk. “Tadi kaget waktu masuk, saya kira mau ada acara gitu. Padahal memang sengaja ditaruh. Bagus sih karena pas momen toh,” katanya. (zia) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed