oleh

Masih Berlumpur, Km 10 Kembali Diterjang Banjir

-Metro-139 views

SORONG– Baru 3 hari yang lalu diterjang banjir,  warga Km 10 kembali dilanda banjir pada Senin (20/7) setelah hujan lebat yang mengguyur wilayah Sorong selama kurang lebih 3 jam. Akibat banjir yang terjadi di Jalan Sungai Maruni mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang.  

Kepada Radar Sorong, salah satu warga Jalan Sungai Mamberamo, Mama Tiara, mengaku lelah, pasalnya,  belum lama membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir pada Jumat (17/7) lalu, ia kembali harus merasakan banjir yang masuk ke dalam rumahnya setinggi paha orang dewasa. 

“Belum selesai kemarin, sekarang banjir lagi. Kemarin itu sampai batas pinggang masuk dalam rumah,” ucapnya kepada Radar Sorong.  

Selain itu,  beberapa warga terlihat harus melintasi banjir dari arah Gunung Jupri,  dikarenakan angkutan umum yang tidak dapat melintasi banjir, beberapa warga juga terpaksa memarkirkan kendaraan pribadinya di Gunung Jupri menunggu banjir surut untuk dapat melintas kembali.  

“Semoga tidak hujan lagi,  biar surut cepat. Motor diparkir di Gunung Jupri sana,” ucapnya salah seorang warga. 

Jalan Sungai Mamberamo,  Sungai Maruni, Sungai Kalagison, Sapta Taruna dan Kampung Bugis merupakan wilayah di Km 10 yang paling sering mengalami banjir. Banjir yang terjadi di Jalan Sungai Mamberamo sepanjang 100 meter dengan kedalaman terparah hingga pinggang orang dewasa.  

Akibat banjir, sebagian warga yang ingin melintas harus berbalik arah,  sebagian pengendara juga harus memarkirkan kendaraannya didataran tinggi. (nam) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed