oleh

Masa Pandemic, Omset PT. DAP Turun

-Ekonomi-155 views

PT. Dokindo Aimas Papua salah satu perusahaan yang terkena dampak dari wabah Covid-19 di Sorong khususnya Kabupaten Sorong. Tidak tanggung-tanggung omset PT. Dokindo di tahun 2020 mengalami penurunan namun tidak terlalu signifikan akibat dari kurangnya kapal yang masuk.Kendati demikian, nyatanya PT. Dokindo masih terus berupaya untuk menyajikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumennya. Selain itu, melihat kehidupan yang serba sulit dalam masa pandemic kini, PT. Dokindo Aimas Papua hingga saat ini masih belum melakukan PHK terhadap karyawannya
Admin HRD PT. Dokindo Aimas Papua, Arif pun membenarkan bahwa saat ini PT. Dokindo Aimas Papua mengalami penurunan omset (pendapatan). Walaupun beberapa konsumen yang berdatangan untuk menservice kapalnya tetapi tahun 2020 ini tidak seramai seperti tahun 2019 lalu.
“Secara omset kami memang mengalami penurunan karena kurangnya kapal yang melakukan service di sini,”jelas Arif.
Walaupun mengalami penurunan yang cukup mengkhawatirkan, Arif mengakui bahwa PT. Dokindo Aimas Papua masih terus melayani docking dan jasa perbaikan kapal di tengah-tengan pandemic Covid-19, tentunya seluruh karyawan tetap dibekali dengan protocol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
“Terjadi penurunan tetapi kami masih bisa berjalan sesuai protokol Sovid 19 di perusahaan,”ungkapnya.
Sejak tahun 2019 hingga 2020, PT Dokindo Aimas Papua tidak lagi membuat kapal fiber namun hanya menerima service kapal. Hingga saat ini, PT. Dokindo Aimas Papua masih menerima jasa perbaikan dan docking kapal yang bisa diantar melalui laut dengan waktu pelayanan mulai hari Senin- Jumat pukul 08.00 WIT sampai 16.00 WIT.
“Kalau hari Sabtu kami bukannya pukul 08.00 – 14.00 WIT,”terangnya.
Di tengah wabah covid ini PT. Dokindo terus tumbuh, dengan membangun galangan baru atau galangan Air bag atau lebih dikenal dengan dok balon. Dok balon ini sudah bisa beroperasi pada bulan September 2020 ini. Dok balon ini dikembangkan untuk mampu menampung empat kapal tongkang 300 feet sekaligus.
PT Dokindo dikenal sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa perbaikan kapal jenis apapun yang terletak di Klalin 01 Klabinain Distrik Aimas Kabupaten Sorong ini sudah melayani puluhan perbaikan kapal dalam waktu yang cepat, murah namun bermutu. (Juhra Nasir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed