oleh

Marinir Tertibkan Penggunaan Masker

Guna meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) di Kota Sorong, personel marinir TNI-AL turun langsung ke jalan menertibkan warga pengguna jalan untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama mengenai penggunaan masker.
Seperti terlihat di pertigaan traffic light Jn Basuki Rahmat Km 10, Sabtu (24/10) pagi, belasan personel marinir TNI-AL ditempatkan di berbagai sudut traffic light. Dari arah Km 10 Masuk menuju kota ataupun Aimas, pengguna jalan dipantau oleh lima personel berseragam lengkap yang di bagian lengan terpasang penunjuk kain merah bertuliskan Pengawasan Protokol Covid-19 Kota Sorong. Setiap kendaraan yang melintas, dimonitor secara saksama, bila ada pengguna kendaraan ataupun penumpang yang kasat mata tidak menggunakan masker, langsung diarahkan ke pinggir jalan, untuk selanjutnya diingatkan wajib memakai masker. Warga pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker, umumnya beralasan lupa. Bila tidak membawa masker, pengguna jalan yang terjaring razia masker diarahkan membeli masker yang di apotek yang tidak jauh dari lokasi kegiatan.
Salah seorang personel marinir yang bertugas melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di traffic light Km 10 dalam bincang-bincang dengan Koran ini mengatakan, di tengah pandemi Covid saat ini penggunaan masker wajib dilaksanakan guna meminimalisasi penyebaran Covid-19. “Setiap hari kita pengawasan seperti ini, malam juga dengan patroli gabungan untuk pengawasan protokol kesehatan,” ucapnya.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku mengakui Kota Sorong adalah daerah yang menjadi resiko penularan tinggi di Papua Barat, yang kini penyebarannya melalui trasmisi lokal. Karena itu, masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Dengan pekembangan kasus positif di Kota Sorong yang terus meningkat, seluruh masyarakat diharapkan untuk ikut serta bertanggung jawab meminimalisisasi penyebaran Covid-19 di Kota Sorong ini.
Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat, hingga Jumat (23/10) di Kota Sorong sebanyak 1.802 kasus positif Covid-19, 1.359 diantaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan 28 orang positif covid meninggal dunia. Jumat kemarin terdapat tambahan kasus positif baru sebanyak 93 orang di Kota Sorong, meningkat dibanding sehari sebelumnya sebanyak 53 kasus positif. (ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed