oleh

Marina Star Batasi Jumlah Pengunjung

-Ekonomi-156 views

SORONG – Setelah hampir empat bulan lamanya tutup sejak awal pandemi covid-19, kini Restoran Marina Star kembali beroperasi di era kenormalan baru. Restoran Marina Star kembali beroperasi ­dengan menerapkan protokol kesehatan baik bagi karyawan maupun pengunjung.Bagi karyawan, manajemen Marina Star mewajibkan penggunaan masker dan face shield. Namun saat ini, face shield masih belum digunakan oleh karyawan sebab masih dalam proses pengiriman menuju Kota Sorong. Sementara itu, bagi pengunjung menggunakan masker tetap menjadi keharusan. Penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung ini selalu dipantau oleh karyawan Marina Star yang sedang bertugas. Dari awal pengunjung datang, petugas sudah langsung menyambut dengan ramah dan mengarahkan pengunjung untuk mencuci tangan ­dengan sabun dan melakukan penge­cekan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam restoran.
Selain protokol kesehatan personal seperti wajib penggunaan masker bagi setiap orang, jumlah kunjungan di restoran ini juga dibatasi.
Penanggungjawab Restoran Marina Star, Benyamin mengungkapkan, pembatasan jumlah pengunjung dilakukan berdasarkan penerapan ­physical distancing yang juga termasuk dalam anjuran protokol kesehatan untuk meminimalisir dampak penyebaran virus covid-19.
”Disini kami berlakukan jaga jarak juga. Jadi yang dulunya satu meja bisa diisi enam kursi untuk enam orang, sekarang kami kurangi jadi hanya empat kursi saja.
Itu makanya kenapa jumlah pengunjung terbatas,” ujarnya saat ditemui Radar Sorong, Rabu (8/7) sore.
Namun jangan khawatir, saat ini pihak Marina Star juga telah melakukan renovasi bangunan dan menambahkan tempat baru di lantai 1 ­dengan konsep outdoor. Dengan hal ini, diharapkan Marina Star tetap dapat menampung jika nanti pengunjung ­membludak. Diprediksi, spot baru ini akan bisa digunakan pada awal Agustus nanti.
Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, kata Benyamin, manajemen Marina Star juga telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong serta ­Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.
”Kami bekerjasama dengan pihak lain juga untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di restoran. Hal ini dilakukan sebagai upaya kami untuk memaksimalkan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Sebelum restoran buka pada tanggal 1 Juli kemarin, seluruh area juga sudah disterilkan dengan menyemprotkan disinfektan,”tandasnya.
Benyamin berharap, dengan kembalinya Marina Star dwngan penerapan protokol kesehatan bisa dimaklumi oleh masyarakat terkhusus kepada pengunjung restoran tersebut. ”Saya harap masyarakat paham, terutama pengunjung supaya bisa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan. Sebab ini semua dilakukan untuk keamanan bersama,” tuntasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed