oleh

Mari ikut Vaksinasi Sebelum Menyesal

-Tambrauw-44 views

SAUSAPOR – Sejumlah pejabat di Kabupaten Tambrauw akhirnya mengurungkan niatnya untuk mendapat Vaksin Covid-19 tahap awal pada pencanangan Vaksin Sinovac Covid-19 di Aula Sausapor Rabu (3/2).

Mereka diantaranya Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE.M.SI, Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw Mesak Metusala Yekwam, Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut,MM, Kepala BNPB Hans Paraibabo, Plt Kabag Humas Hamid Kabes dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tambrauw.

Para pejabat yang tidak di Vaksin pada tahap awal dikarenakan mengalami tensi darah yang tinggi saat proses screening.

” Jadi nanti kalau sudah normal, mereka bisa langsung divaksin, karena status mereka ditunda,” ujar dr. Yulita Elisabeth Renyaan yang bertugas melakukan screening.

Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem saat diminta konfirmasi mengatakan pihaknya sangat siap untuk mendapatkan vaksin, namun karena saat di screening memiliki tekanan darah yang tinggi sehingga dianjurkan oleh dokter agar ditunda, hingga tekanan darah normal.

“Siap. Saya siap bukan sekarang tapi nanti. Kalau sudah sembuh dengan baik baru saya vaksin,” ujar Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem.

Dengan demikian, Bupati mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin sebelum menyesal.

” Inikan barang sudah ada gratis lagi. Jangan sampai meninggal karena Covid baru menyesal. Sudah terlambat. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya. 

Bupati mengatakan, kejadian pandemik ini membutuhkan semua pihak untuk turut berkontribusi dalam penangan Covid-19 ini diantaranya Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten Kota.

Untuk itu, mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti vaksin dan selalu mengutamakan 3 M. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed