oleh

Mancing Malam, Seorang Warga Hilang

WAISAI – Seorang warga bernama Faris, dikabarkan hilang ketika sedang memancing malam di perairan Pulau Mustika dekat Kampung Folley Distrik Misool Timur Kabupaten Raja Ampat. Dari informasi yang dihimpun, pria asal Dobo Kabupaten Kepulauan Aru ini, kesehariannya bekerja sebagai karyawan di perusahaan Mutiara Yef Ga Distrik Misool Timur. 

Belum diketahui pasti penyebab hilangnya Faris, namun perahu kole-kole yang digunakan Faris  pergi memancing sejak Rabu (28/4) malam, ditemukan warga keesokan harinya. Saat perahu ditemukan, warga tak terlihat Faris di dalamnya, hanya terdapat beberapa jenis ikan segar, tas jenis jaring warna putih yang terisi ikan, satu buah kelapa muda, tali beserta jangkarnya dan beberapa papan berukuran kecil. Terlihat juga satu botol plastik di belakang perahu.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Karena keberadaan Faris hingga Sabtu (1/5) malam tak juga diketahui, salah seorang warga dengan akun ”Samsudin Loji” mengunggahnya di grup media sosial Gempar Emas Raja Ampat. ”Semoga segera di temukan saudara atas nama Faris (Dobo) status karyawan Lokasi perusahan Yefga Distrik Misool Timur telah hilang pada Rabu malam Jam/kejadian tidak pasti. Perahu di temukan jam 04 Subuh. Info sejauh ini belum ada tanda-tanda BB (Barang Bukti) : Perahu dan isinya🙏,” tulis Samsudin Loji dalam unggahannya sekaligus melampirkan sebuah perahu beserta isinya yang digunakan Faris ketika memancing.

Dikonfirmasi Radar Sorong melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (1/5) malam sekitar pukul 22.55 WIT, Samsudin membenarkan unggahannya di media sosial tersebut. ”Jadi, kejadian itu Rabu malam dia (Faris,red) keluar mancing terus sampai pagi itu biasakan pulang hampir-hampir siang begitu, tapi sampai jam segitu dia tidak pulang. Baru ada karyawan juga yang temukan bodi perahunya Faris sekitar jam 4 subuh di areal tempat biasa orang mancing di perairan Pulau Mustika dekat Kampung Folley antara perairan perusahaan situ sudah,” ungkapnya. ”Namun saya belum cek apakah karyawan yang menemukan perahunya Faris itu juga sedang mancing atau tidak. Tapi yang saya tahu dia memang karyawan di perusahaan tersebut. Tapi sejauh ini warga setempat masih melakukan pencarian bersama beberapa anggota Babinsa setempat yang bertugas di Kampung Folley,” sambungnya.

Menurut Samsudin, pencarian Faris dilakukan sejak hari Kamis oleh keluarga, rekan-rekan karyawan di perusahaan Yefga dan beberapa anggota Babinsa setempat menggunakan beberapa perahu. ”Kemudian, pencarian dilanjutkan lagi pada hari Jumat didasar laut dengan cara menyelam tapi tidak ada tanda-tanda keberadaan Faris,” ucapnya.

Sementara, dari informasi yang diketahui Samsudin, pada hari Sabtu warga tidak melakukan pencarian, makanya ketika saya ke kota Waisai, lansung saya posting di Facebook terkait hilangnya Faris. Namun, info terbaru pencarian dilanjutkan hari Minggu oleh masyarakat dari kampung Tomolol dan Folley bersama karyawan perusahaan Yefga, dan anggota Babinsa setempat. ”Tapi masih tetap sama, Faris belum berhasil ditemukan. Keluarga, warga dan Babinsa setempat masih terus berupaya melakukan pencarian untuk menemukan Faris. Dan selaku keluarga kami berharap dalam pencarian ini Faris bisa ditemukan secepatnya,” pungkas Samsudin. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed